Grebek Sarang Narkoba, Tim Gabungan TNI/Polri Ciduk 7 Orang Pelaku


MenaraToday.Com - Padangsidempuan :

Tim gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Personil  Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Polres Padangsidimpuan, Batalyon C Brimob Polda Sumut, Kodim 0212/TS melakukan penggrebekan tempat yang diduga sebagai sarang narkoba di gang Dame, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.


Penggrebekan tersebut  langsung dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Robert Da Costa. Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib.SIK.MH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.SIK. Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.SIP. Sabtu (7/3/2020)

Pantauan awak media ini kurang lebih Sekitar 200 personil gabungan sebelum bergerak terlebih dahulu melakukan apel di halaman Mapolres Tapsel. Sesampainya di TKP Personil Tim Gabungan langsung bergerak mengepung lokasi dan aksi kejar-kejaran pun terjadi sampai ada yang nekad  melompat kedalam sumur. Beruntung personil bergerak cepat dan berhasil  mengeluarkan pria tersebut  dari dalam sumur hingga nyawa pria tersebut tertolong.

Setelah Pria tersebut diamankan,
Personil TNI-Polri  terus menyisir perkampungan namun diperkirakan kehadiran Petugas tercium para pelaku penyalahgunaan narkotika hingga mereka sempat kabur sebelum petugas sampai ke pondok-pondok yang diduga digunakan sebagai tempat menyalahgunakan narkotika.  

Dirnarkoba Polda Sumatera Utara Kombes Pol Robert Da Costa saat diwawancarai wartawan di Mapolres Tapsel mengatakan penggrebekan tersebut adalah tindak lanjut dari pengembangan kasus yang sebelumnya sudah di amankan

"Kita berhasil mengamankan 7 orang dari perngrebekan tersebut dan ini merupakan 
pengembangan dari kasus  dua orang tersangka yang terlebih dahulu sudah  kita amankan dan saat ini kita sedang mendalami para tersangka, apakah hanya berstatus sebagai pemakai atau bandar narkoba."katanya.

Terlihat ketujuh orang yang berhasil diamankan tersebut  diserahkan dan dibawa oleh pihak Polres Padangsidimpuan (Ucok siregar)
Lebih baru Lebih lama