Inilah Langkah Desa Pajar Baru Dalam Mencegah Penyebaran Virus C-19


MenaraToday.Com - Mesuji :

Setelah diadakan sosialisasi pencegahan  covid  19 di Desa Pajar Baru Kecamatan Panca jaya Kabupaten Mesuji yang dihadiri Camat Paca Jaya Prasetyo Yura Basrianto SH.MM, Team dari Polsek Simpang Pematang, Kepala Puskesmas Pancajaya,Mulyadi dan tiga Kepala Desa yakni Desa Pajar Baru Saridan, Desa Pajar Indah Nadir dan Desa Pajar Asri, Babinsa Sertu Sumarno melakukan penyemprotan disinfektan di tempat -tempat  umum.


"Kami dari perangkat Desa Pajar Baru ingin supaya desa ini bersih dan aman dari penyakit yang saat ini lagi melanda Indonesia bahkan mendunia, yaitu virus  covid 19 atau korona, jadi kami punya insiatif untuk menjaga kesehatan sesuai intruksi Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk mencegah jadi kami lakukan penyemprotan tempat-tempat fasilitas umum."ujar Prasetyo.

Prasetyo juga menyampaika agar masyarakat  bisa mengerti dan bisa memahami pentingnya kesehatan sesuai apa yang di sosialisasikan tadi dari tim Kesehatan Kecamatan.

"Saya menghimbau agar Masyarakat bisa mengerti dan mematuhi apa yang telah di jelaskan oleh tim kesehatan yaitu tidak berkerumbun atau berkumpul bila tidak perlu,tidak melakukan salaman selama tidak berkepentingan dan jugu tidak di biasakan memakai masker"tambahnya.

Dia juga menambahakan sementara ini Masyarakat Paja Baaru hingga saat ini masih dalam keadaan  aman tidak ada Masyarakat yang mencurigakan terkena danpak pirus Corona.

"Kami perangkat desa juga memantau Masyarakat yang datang dari merantau agar bisa didata dan diperiksa jika merasa di curigai datang dari manapun harus di pantau semua ini tak lepas dari kerja sama Aparatur desa dan Masyarakat karna mencegah lebih baik dari mengobatai."tutupnya. (Edy.cs)
Lebih baru Lebih lama