Karyawan Tidur Saat Jam Kerja, Bidang SDM PTPN 4 Sulit Dikonfirmasi

Dilihat 0 kali
Rabu, 18 Maret 2020 / 14:45


MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Bidang SDM/Humas Kebun Pabatu, Distrik III, PTPN 4, Perusahaan "Plat Merah" milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini terkesan sulit saat hendak dikonfirmasi oleh Media.

Hal tersebut dialami oleh tim MenaraToday.Com yang baru - baru ini berkunjung ke Kantor SDM Kebun Pabatu Pada sekitar Pukul 10:40 Wib, guna ingin melakukan konfirmasi kepada Junaidi Hasibuan selaku SDM Kebun Pabatu.

Terlihat diruangan SDM tersebut cuma hanya ada dua orang karyawan wanita, yang sedang asyik bermain handphone (HP) mengaku bernama Siti dan seorang lagi bernama Nani yang sedang tertidur lelap merebahkan setengah badannya diatas meja.

"Begadang dia tadi malam" Kata karyawan yang sedang bermain HP, menyebutkan temannya yang sedang tidur.

"SDM keluar sama Asisten" Ucapnya lagi, sambil mengaku dirinya bernama Siti.

Ketika MenaraToday.Com menanyakan kepada siapa tamu yang datang bisa dapat berkomunikasi, Siti menyebutkan nama  Rakip dan Darman selaku Kerani SDM, tetapi kedua orang yang disebutkannya tidak ada diruangan itu.

"Nantilah sama Pak Rakip, tadi dipanggil ke PKS dia" Kata Siti.

"Enggak ke PKS, pigi sama Bapak itu" Kata Nani pula membantah keterangan temannya.

"Kalau Bapak mau nunggu, Pak Darman lah" Jelas Siti lagi.

Dikatakan mereka, bahwa seharusnya kantor Kebun Pabatu Tutup dan Kosong pada Pukul 9:30 Wib sampai Pukul 11:00 Wib, sehingga waktu istirahat dan makan tersebut mereka manfaatkan untuk tidur dikantor, sembari dijelaskan mereka bahwa peraturan di perusahaan  berbeda-beda baik itu di Kebun Pabatu dengan Distrik III, bahkan antara sesama Kebun Holding BUMN.

"Istirahat sekalian makan, makanya saya tidur (Dikantor) loh Pak" Cetus yang bernama Nani dengan nada sedikit tinggi saat ditanya MenaraToday.Com mengapa dirinya tidur dikantor.

"Kalau peraturan sebenarnya, jam setengah sepuluh sampai jam sebelas seharusnya kosong kantor ini pak (Tutup), baru nanti jam tiga kami pulang, kalau distrik istirahatnya jam dua belas, peraturan perusahaan ini kan beda-beda sih Pak, PTPN III dan PTPN IV beda" Kata mereka menjelaskan.

Merasa penasaran dengan penjelasan mereka tentang peraturan yang mengharuskan Kantor Kebun Pabatu harus Tutup dan kantor dikosongkan saat Jam 9:30 Wib dan sampai Jam 11:00 Wib, dan tidak dapatnya tamu untuk komunikasi maupun konfirmasi dengan seorangpun dari  pihak SDM. MenaraToday.Com mencoba Konfirmasi kepada Junaidi Hasibuan, SDM Kebun Pabatu melalui sambungan telepon seluler, Rabu (18/3/2020) Pagi ini. Dirinya membantah keterangan Karyawan SDM tersebut.

"Enggak.., dia jam wolon itu namanya, jam makan siang, istirahat dia karyawan - karyawan itu pulang wolon, kalau tutupnya ya gak tutup, kalau pekerjaan pasti jalan" Jelas Junaidi.

Ketika ditanya terkait apakah pantas seorang karyawan tidur dikantor saat jam mendekati pukul sebelas siang, Junaidi menjelaskan bahwa itu hal yang tidak pantas dan tidak dibenarkan karena sudah diberi waktu istirahat 1 Jam.

"Setengah sepuluh sampai setengah sebelas sudah ada waktu wolon, satu jam, sudah ada dipakai untuk wolon atau istirahat, ya gak baguslah (tidur dikantor) kalau sudah jam sebelas, berarti begadang lah dia, gak cocok itu, kalau gak bisa dibina ya dibinasakan saja" Tegasnya.(Irlan.S)
Komentar Anda

Terkini