Keindahan Alam Air Terjun Silalahi, Mutiara Yang Terpendam Di Asahan

Dilihat 0 kali
Minggu, 22 Maret 2020 / 23:02

MenaraToday.Com - Asahan :

Keindahan alam air terjun Silalahi yang berada di PTPN IV Unit Kebun Bandar Pasir Mandoge di ibaratkan mutiara yang terpendam yang dimiliki Kabupaten Asahan. 


Dimana panorama alam yang sangat indah di afdeling 10 ini ini belum begitu banyak diketahui oleh para wisatawan.  Padahal air terjun Silalahi ini sangat menawan dan bila dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan akan menjadi destinasi wisata yang dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Apabila air terjun Silalahi ini dipoles lagi maka lokasi Air Terjun yang berjarak lebih kurang 15 Km dari simpang Gapura Perkebunan PTPN IV Bandar Pasir Mandoge dan akses jalan menuju air terjun ini juga bisa dikatakan cukup bagus untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Saat team MenaraToday melakukan kunjungan ke lokasi air terjun Silalahi sempat bertemu dengan Manager Kebun Unit Bandar Pasir Mandoge, Deni Hutagalung yang sedang membudidayakan ikan mas di lokasi air terjun Silalahi. 

"Kita sudah memperbaiki akses jalan menuju air terjun Silalahi dan ada juga wisatawan yang berkunjung kesini. Saya berharap pihak Pemkab Asahan melalui Dinas Pariwisata dapat mempromosikan wisata air terjun Silalahi ini agar menjadi lokasi liburan yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari daerah maupun luar daerah" ujar Hutagalung

Hutagalung menambahkan pibak PTPN IV Unit Bandar Pasar Mandoge telah berupaya memperkenalkan lokasi air terjun ini san memperbaiki akses jalan sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat.

"Akses jalan menuju air terjun Silalahi ini bisa dilalui berjat perjuangan Direktur Operasional PTPN IV, Rediman Silalahi yang berperan langsung dalam memperkenalkan lokasi air terjun ini.  Dan bagi para wisatawan pecinta alam silahkan berkunjung ke air terjun Silalahi di kebun PTPN IV Unit Bandar Pasir Mandoge afdeling 10. Semoga air terjun ini dapat menjadi pilihan obyek wisata yang diminati" ujar Hutagalung mengakhiri. (Dewanto F Silalahi) 
Komentar Anda

Terkini