Kepala Desa Sitirejo Dengan Segudang Kreatif dan Penghargaan


MenaraToday.Com - Malang :

Semangat untuk mengajak sukses dan maju dari suatu desa tidak terlepas dari karakter dan kepemimpinan Kepala Desa dalam memimpin sebuah pemerintahan Desa.


Dibalik segudang prestasi yang diukur Kepala Desa tidak terlepas dari semangat dari sosok Kepala Desa Buwamg Suhaja.

Dalam memimpin beliau memiliki inovasi serta cara yang terbilang unik yang dilakukan oleh orang nomor satu di pemerintahan Desa Sitirejo dalam menajukan daerahnya.  

Salah satu contoh dengan cara yang terbilang unik adalah melakukan pendekatan ke masyarakat dengan diskusi apa saja bersama warga Sitirejo demi kemajuan desanya. 

Mas Buwang sapaan akrab Kepala Desa Sitirejo tersebut, mengunakan Metode pendekatan kepada warga terbilang sangat unik dan sangat inspirasi dengan merakyat, ngopi bareng, sering kumpul diskusi, memberikan aspirasi warga yang silaturahmi atau nongkrong sehingga warga merasa dekat dengan Kepala Desanya.

Banyak yang di raih Desa Sitirejo selama beliau menjabat antara lain juara 1 kader posyandu tingkat kabupaten, juara harapan 1 pos kamling se kabupaten, Penghargaan dari BPIP atas pengiriman team kreatif desa di Jakarta, juara 3 BGRM tingkat kabupaten, juara 4 lomba volly di pabrik kebonagung, juara 1 siskamling se-kecamatan dan masih banyak penghargaan yang di raih oleh desa sitirejo. 

Ketika berdialog dengan Menaratoday, com dengan ramah dan rendah hati  Kepala Desa ini menyampaikan "nyuwun pendungone supados Sitirejo lebih baik ke depannya" (minta doanya semoga Sitirejo lebih baik ke depannya) . ( Fadil )
Lebih baru Lebih lama