Ketua DPRD Dharmasraya Bersama Kadis Transmigrasi Tenaga Kerja Bersinergi Bangun SDM

Dilihat 0 kali
Kamis, 19 Maret 2020 / 22:56


MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Kunjungi balai latihan kerja (BLK) Kabupaten Dharmasraya Ketua DPRD Pariyanto. SH, beri motivasi seluruh peserta didik agar tekun dalam menerima ilmu diberikan instruktur dan asesor. 

Menurut ketua dewan yang dilahirkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat hadir ditengah peserta saat itu menyebutkan pemerintahan Kabupaten Dharmasraya berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga masyarakat memiliki keterampilan dan keahlian dibidang masing-masing. 

"Kita tidak ingin melihat masyarakat Dharmasraya gagap teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Maka dari itu, selalu kita dorong melalui berbagai macam program kegiatan pelatihan, terutama dibidang komputerisasi, sehingga mereka memiliki keahlian,"  sebut Pariyanto. 

Ia juga menjelaskan, sesuai dengan himbauan pimpinan Pusat PDI Perjuangan, bagi kader partai yang sudah terpilih menjadi wakil rakyat, agar senantiasa berjuang demi kepentingan masyarakat. Mengedepankan SDM demi mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan selalu mengedepankan kepentingan orang kecil, alias warga miskin.

Sementara itu Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Dharmasraya Marten Yunus, didampingi Lili Novita Sari, salah seorang Instruktur BLK, sangat mengapresiasi atas kunjungan ketua DPRD Dharmasraya ke BLK, menemui peserta pelatihan. 

Menurutnya, pada tahun ini, BLK Dharmasraya mendapatkan 42 paket pelatihan. Untuk tahap pertama telah dilaksanakan sejak awal bulan Februari lalu, dan berakhir 19 Maret 2020, sedangkan untuk tahap ke II, saat ini sedang berlangsung, dan sekarang sedang diliburkan, dikarenakan antisipasi penyebaran virus Corona. 

Untuk penerimaan peserta latihan tahap ke-III, akan dilaksanakan pada  5 April 2020 mendatang. Maka dari itu, bagi masyarakat memiliki umur 17 tahun ke atas untuk dapat mendaftar sebagai peserta didik latihan keterampilan, mulai dari pelatihan, TIK, Garmen (membuat pakaian jadi), tataboga/pariwisata, listrik,  otomotif, manufaktur, dan las. 

"Pokoknya, kita akan menampung masyarakat yang memiliki kemauan untuk menambah ilmu keterampilan. Setelah selesai pelatihan BLK juga akan memberikan sertifikat keterampilan sesuai dengan bidang yang diikuti," pungkas Marten Yunus. 

Syaiful Hanif.
Komentar Anda

Terkini