Polsekta Tanah Jawa Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat



MenaraToday.Com - Simalungun :

Polsekta tanah Jawa Akp syamsul Baharuddin langsung pimpin sosialisasi pencegahan covid-19 Bersama puskesmas tanah jawa  sekaligus memonitoring ketersediaan masker di sejumlah apotek di Pekan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/3/2020).

Sulistiawati bagian promosi kesehatan dari Puskesmas Tanah Jawa kepada warga memaparkan, penularan virus Corona sangat mudah, sehingga salah satu cara untuk membentengi diri kita jaga kesehatan dengan cara mencuci tangan yang benar setiap kali melakukan kegiatan di luar rumah.

"Apabila ada warga yang terkena gejala virus Corona seperti demam, batuk dan flu segera bawa ke puskesmas untuk diperiksa," katanya.

Sementara Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin kepada menaratoday.com mengatakan, kegiatan itu melanjutkan arahan yang telah disampaikan pimpinan untuk menyosialisasikan pencegahan virus Corona di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul sosialisaikan dan langsung berhadapan dengan masyarakat sekitar pekan tanah Jawa kelurahan Tanah Jawa, dalam kesempatan tersebut Kapolsek  singgah di salahsatu apotek di Pekan Tanah Jawa untuk mengecek ketersediaan stok masker, alkohol dan antiseptik. Pemilik apotek mengatakan stok barang sudah kosong sejak seminggu yang lalu. tutupnya.

Warga saat dimintai tanggapan menaratoday.com " adanya sosialisasi yang dilakukan polsekta dan dinas kesehatan dari kecamatan, kami sangat berterimakasih jadi kami masyarakat paham dan tindakan yang kami lakukan cara mencegah Covid-19, dan tidak merasa Takut lagi "ungkap salah satu warga (RG)
Lebih baru Lebih lama