Komunitas IKLJ Galang Dana untuk Korban Bencana Banjir Tanggulangin




MenaraToday.Com - Sidoarjo :

Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Tanggulangin, Sidoarjo menjadi duka bagi masyarakat Jawa Timur. Bantuan pun terus mengalir kepada para korban.

Salah satunya dari komunitas Info Kriminal Lalu Lintas Jawa Timur (IKLJ). Dengan berbekal kardus bertuliskan "Peduli Korban Banjir Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin", mereka menggalang dana di Alun-alun Sidoarjo.


Pantauan menaratoday.com di lokasi, anggota hingga pengurus yang tergabung dalam IKLJ juga melakukan doa bersama. Mereka meminta agar bencana banjir segera surut dan tidak terjadi korban.

Wakil ketua umum IKLJ Nanang Tristian Arifin mengatakan acara ini untuk membantu meringankan beban para korban. Sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas antar anggota.

"Para anggota sengaja menggalang dana untuk disumbangkan ke para korban dan melakukan doa agar banjir segera surut hingga tidak sampai terjadi kerugian yang besar," terang Nanang kepada wartawan, Minggu (1/3/2020).

Menurut Nanang, nantinya uang sumbangan yang terkumpul akan dikirim kepada para korban yang membutuhkan. Ia mengaku meski sumbangan yang diberikan tidak besar, namun dia bersama seluruh anggota IKLJ berharap dukungan moril dan materil ini bisa meringankan derita korban bencana alam.

"Berapa pun jumlahnya, nanti dirupakan sembako. Kami berharap bantuan yang nantinya akan disalurkan ini meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," terang dia.

Dan untuk diketahui, kurun waktu tiga minggu terakhir wilayah Tanggulangin, Sidoarjo diguyur hujan lebat hingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kedung Banteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama