Dinkes Pandeglang : 93 ODP Dan 2 PDP


MenaraToday.Com.- Pandeglang :

Jumlah Penderita Covid 19 Di Kabupaten Pandeglang semakin bertambah dari 62 orang menjadi 95 orang, dari jumlah tersebut 93 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pandeglang per 24 Maret 2020 Ke 95 orang tersebut berasal dari 26 kecamatan yang ada dikab. Pandeglang. Berikut datanya: 

1. Kecamatan Angsana 4 ODP,
2. Kecamatan Bojong 4 ODP,
3. Kecamatan Cadasari 3 ODP,
4. Kecamatan Carita 4 ODP,
5. Kecamatan Cibaliung 3 ODP,
6. Kecamatan Cigeulis 5 ODP,
7. Kecamatan Cikeusik 2 ODP,
8. Kecamatan Cimanggu 2 ODP,
9. Kecamatan Cimanuk 9 ODP,
10. Kecamatan Cipeucang 5 ODP,
11. Kecamatan Cisata 3 ODP,
12. Kecamatan Jiput 4 ODP Dan 1 PDP,
13. Kecamatan Kaduhejo 4 ODP,
14. Kecamatan Labuan 1 ODP, 1 Orang Sembuh
15. Kecamatan Majasari  1 PDP, 1 Orang Sembuh
16. Kecamatan Mandalawangi 2 ODP, 1 PDP
17. Kecamatan Mekarjaya 2 ODP,
18. Kecamatan Menes 2 ODP,
19. Kecamatan Panimbang 1 ODP,
20. Kecamatan Patia 6 ODP,
21. Kecamatan Picung 3 ODP,
22. Kecamatan Pulosari 3 PDP,
23. Kecamatan Saketi 3 PDP,
24. Kecamatan Sindangresmi 6 ODP,
25. Kecamatan Karang Tanjung 7 ODP,
26. Kecamatan Munjul 2 ODP

Juru Bicara Siaga Corona Kab. Pandeglang dr. Ahmad Sulaeman menjelaskan, dari jumlah tersebut ada yang sudah diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan sejumlah catatan. “ODP yang diperbolehkan pulang itu yang memang tidak terbukti positif Corona, hanya saja kami membekali beberapa catatan dan resep obat yang wajib untuk dikonsumsi selama berada  dirumah masing-masing.” Jelas dr. Sulaeman

“Sampai dengan saat ini kami masih terus melakukan penyusuran karena dikhawatirkan masih ada warga yang terindikasi terjangkit virus covid 19 ini. Oleh karena itu diharapkan warga juga turut serta aktif berpartisipasi dalam menanggulangi wabah corona di Kabupaten Pandeglang ini. Dengan cara menghindari kerumunan, ” Tukasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Labuan Angga Wijaya membenarkan bahwa memang ada 3 warganya yang masuk dalam ODP dan sempat dikarantina di RSUD Berkah Pandeglang selama beberapa waktu, namun saat ini ada yang sudah diperbolehkan kembali ke rumah karena tidak terbukti positif Corona. 

“Ketiga ODP ini berasal dari desa Labuan dan desa cigondang, ketiganya diduga terindikasi corona karena baru datang dari daerah yang memang terjangkit virus corona. Tapi Alhamdulillah tidak satupun yang dinyatakan positif mengidap corona.” demikian Angga menjelaskan.

Dalam upaya melakukan pencegahan semakin menyebarnya covid 19 dikecamatan labuan angga menambahkan, pihaknya berkordinasi dengan Muspika kecamatan Labuan dalam hal ini Polsek Labuan, Kecamatan Labuan dan Koramil Labuan. “Salah Satu kegiatan upaya pencegahan ini dengan cara melakukan woro-woro dan himbauan keliling kepada seluruh warga yang ada dikecamatan Labuan serta melakukan penyemprotan disejumlah titik, salah satunya gedung-gedung perkantoran yang ada dikecamatan Labuan.” jelasnya.

Terkait hal ini Angga menghimbau kepada seluruh warga kec. Labuan agar mentaati himbauan pemerintah untuk lockdown selama 14 hari dirumah masing-masing, terkecuali ada keperluan yang sangat mendesak. (INS)
Lebih baru Lebih lama