Meskipun Menuai Pro Kontra, Bupati Tetap Resmikan Asahan Expo 2020


MenaraToday.Com - Asahan :

Meskipun menuai Pro Kontra di Media Soaial,  Bupati Asahan, Surya Bsc tetap meresmikan pelaksanaan Asahan Expo 2020 yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kabupaten Asahan ke - 74 di Lapangan Adhi Pradana Polres Aaahan, Senin (16/3/2020).


Dalam laporannya, Ketua Panitia Asahan Expo 2020, yang juga Kadis Kopdag Asahan  Drs.  Witoyo menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk saling mempererat silaturrahmi antaea Pemerintah dengan masyarakat serta media.

"Pelaksanaan informasi pembangunan yang lebih dikenal dengan Asahan Expo ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 - 18 Maret 2020 dengan jumlah stand sebanyak 70 stand meliputi Forkopimda, seluruh OPD se-Kabupaten Asahan, TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Perbankan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan Perguruan Tinggi. Pameran ini juga diikuti pelaku UMKM, usaha kuliner dan wahana permainan anak dengan jumlah 50 stand”, pungkas Kadis Kopdag.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengawali sambutannya ucapkan Selamat Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kepada seluruh masyarakat Asahan. Selanjutnya Bupati menyebutkan pameran Asahan Expo yang tahun ini mengangkat tema “Melalui Peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan Kita Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju Dalam Bingkai Sumut Bermartabat Menuju Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”, dapat menjadi media publikasi produk unggulan masing-masing Kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan serta menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan selama ini telah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di berbagai bidang, namun beliau juga menyadari masih ada harapan dan cita-cita yang belum terlaksana. “l

"Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berjuang bersama guna menuntaskan pembangunan Kabupaten Asahan kedepan”, pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, atas nama Gubernur Sumatera Utara, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Provsu Nouval Mahyar, SH sebelum membuka secara resmi gelaran Asahan Expo menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Asahan yang memperingati Hari Jadi ke-74 tahun ini. Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas upaya Pemkab Asahan yang begitu gencar melakukan promosi potensi yang dimiliki dengan menggelar Pameran Asahan Expo. 

“Kita ketahui bersama, Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan UMKM dengan membangun destinasi wisata seperti objek wisata air terjun Ponot, Waduk Sigura-Gura dan Rafting di Sei Asahan serta wisata religi Masjid Agung Ahmad Bakrie sebagai upaya meningkatkan apresiasi, kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten ini”, pungkas beliau.

Kegiatan yang diwarnai dengan tarian kolosal oleh siswa-siswi berbagai sekolah di Kabupaten Asahan tersebut diakhiri dengan penekanan tombol sirine, pelepasan balon dan pengguntingan pita di stand TP. PKK Kabupaten Asahan oleh Staf Ahli Gubsu didampingi Bupati dan Forkopimda Asahan serta dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh tamu dan undangan.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri Staf Ahli Gubsu, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan, Wakil Bupati Batubara, Anggota DPRD Propsu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, serta masyarakat. (H1O)
Lebih baru Lebih lama