Pasca Pilkades Serentak, Forkopimda Kapuas Hulu Ajak Warga Antisipasi Corona

Dilihat 0 kali
Kamis, 19 Maret 2020 / 22:12


MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Kabupaten Kapuas Hulu baru saja melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang di ikuti 92 Desa dari 278 Desa di berbagai kecamatan yang ada (18/03/2020) lalu.

Dalam pesta demokrasi tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero didampingi jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) hadir juga sejumlah pimpinan OPD meninjau langsung jalanannya Pilkades serentak di tahun 2020.

Dalam peninjauan tersebut Wabup berserta rombongan meninjau di beberapa Desa salah satu Desa di kecamatan Putussibau Selatan yaitu Desa Kedamin Darat TPS 01.

Saat peninjauan tersebut Wabup ingatkan panitia Pilkades dan masyarakat agar tetap menjaga  keamanan, agar daerah selalu kondusif sehingga pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

"Saya berharap Pilkades ini berjalan aman dan lancar, karena melalui Pilkades ini kita mencari pemimpin di desa kita. Siapa yang terpilih itulah pilihan masyarakat kita," tuturnya 

Kepada calon Kepala Desa,  Anton mengingatkan " kepada calon Kades, agar mampu mengendalikan diri dan siap menerima hasil Pilkades dengan lapang dada.

"Apa pun hasilnya nanti, itulah pemimpin yang dipilih oleh masyarakat dan dipercaya untuk memimpin desa ini kedepannya, " pesan Nya

Ditambahkan Anton kembali Mengingatkan, kepada panitia Pilkades maupun calon yang menang nantinya agar tidak membuat kegiatan yang sifatnya berpesta.

"Pesta pastinya mengumpulkan banyak massa, mengingat kondisi di berbagai negara termasuk Indonesia dan Kalbar, sedang mengalami wabah virus Corona (Covid-19).

"Kurangi acara yang sifatnya menggupulkan banyak masa untuk mengantisipasi wabah virus corona, " pesannya mengingatkan.

Ditempat terpisah Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan saat di konfirmasi wartawan menyatakan pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman lancar ini semua berkat kerjasama Muspika dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Putussibau Selatan. " Katanya Saat di konfirmasi wartawan Kamis, (19/3/2020)

Di jelaskan Cahya untuk wilayah kecamatan Putussibau Selatan ada 5 Desa yang melaksanakan Pilkades  yaitu Kedamin Darat, Ingkotambe, Urang Unsa, 

" untuk dua desa yaitu Desa Beringin Jaya dan Desa Tanjung Lokang lokasi desa berada diperhuluan Sungai Kapuas, untuk ke lokasi harus menempuh dengan menggunakan perahu motor arus sungai  yang deras 

Dikatakan Cahya " Alhamdulillah  anggota TNI/Polri berserta Panitia Pilkades yang mengawal jalannya Pilkades serta pengawalan kotak suara sudah sampai dengan, " ungkapnya 

Ditambahkan Cahya Walaupun memang tidak dapat dipungkiri dalam proses politik Pilkades harus tetap ada yang menjadi pemenang, " akan tetapi proses tersebut merupakan sebuah jalan yang harus diambil untuk memajukan dan membangun Desa secara bersama.” imbuhnya mengakhiri (Bayu)
Komentar Anda

Terkini