Antisipasi Corona, Sat Lantas Polres Malang Gencar Sosialisasi



MenaraToday.Com - Malang :

Satlantas Polres Malang tetap membuka layanan SIM dan Samsat bagi masyarakat meski virus corona tengah mewabah. Polisi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Layanan buka seperti biasa, kami tidak melakukan pembatasan terhadap pengunjung. Tapi kami menerapkan standar protokol kesehatan," kata Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Malang Iptu Yudhi Anugrah Putra, Kamis (19/3/2020).

Sebagai langkah antisipasi terhadap virus corona, pihaknya menerapkan beberapa upaya kepada para pengunjung yang datang di kantor pelayanan.

Salah satunya dengan blusukan bahkan hingga sampai ke Wendit Kecamatan Pakis. Mereka pun gencar melakukan sebagai bentuk pencegahan.

"Kami memberikan informasi bahaya dan cara menjaga kesehatan. Kita biasakan kepada pengunjung untuk menyiapkan antiseptik selain cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Bila merasa demam dan flu, gunakan masker saat keluar rumah, deteksi dini juga bisa dilakukan dengan mendatangi fasilitas medis," tutur Yudhi.

Selain pencegahan, polisi juga sosialisasi pola hidup sehat kepada wajib pajak. Tidak hanya kepada wajib pajak, sosialisasi dan juga dilakukan di sejumlah fasilitas layanan SIM dan STNK, Samsat dan Satpas.

Yudhi menambahkan, dalam sosialisasi polisi juga memberikan pengarahan bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun yang benar. Warga juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan.

"Kita berpesan untuk masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada. Kita sosialisasikan ke tempat pelayanan umum seperti Satpas dan Samsat," lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi ini Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Malang juga membagikan sebanyak 100 botol hand sanitizer kepada wajib pajak. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama