Peringati HPSN 2020, DLH Ajak Masyarakat Bersihkan Alun-alun Kota Malang



MenaraToday.Com - Malang :

Dinas Lingkungan Hidup bersama gabungan relawan dan masyarakat di Kota Malang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Mereka kompak memunguti sampah yang ada di seputaran Alun-alun Kota Malang.

Para peserta gabungan tampak memunguti sampah-sampah plastik dan sisa-sisa makanan yang mencemari Alun-alun Kota Malang. Mereka mengumpulkan sampah-sampah itu dan memasukkannya ke karung.

Walikota Malang Sutiaji mengatakan agar selalu menjaga kebersihan. Diantaranya jangan jadikan selokan sebagai pembuangan sampah. Masih dalam sambutannya, Ia mengimbau agar masyarakat sadar untuk membuang sampah ditempatnya.

"Bangunan-bangunan yang di atas aliran air agar membongkarnya, sebelum nanti di bongkar oleh dinas pemerintah yang di tugasi membongkar bangunan tersebut," sebut Sutiaji, Minggu (1/3/2020).

Dengan demikian, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Malang itu mengaku mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh DLH Kota Malang. Ia berharap kedepan kegiatan ini menjadikan awal agar daerah-daerah di sekitaran Kota Malang melakukan kegiatan kebersihan lingkungan.

"Semoga kegiatan ini memicu motivasi wilayah yang lain untuk semangat sadar akan kebersihan dengan melakukan kegiatan seperti yang di Alun-alun Kota Malang ini," tutupnya. (Fadil)
Lebih baru Lebih lama