Peringati HUT SDM Polri Yang Ke 69, Polres Batu Bara Gelar Baksos Bersama KSJ

Dilihat 0 kali
Rabu, 18 Maret 2020 / 23:06

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Dalam rangka memperingati Hut Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang ke - 69, Polres Batu Bara menggelar Bakti Sosial (Baksos), di Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, pada hari Selasa (17/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Batu  ara AKBP  Ikhwan Lubis, SH, MH yang diwakili Kabag Sumda Kompol Dr. Sri Pinem, SH, M.kn bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Jumat dan Perangkat Desa Guntung, dan dalam kegiatan itu juga Kabag Sumda Polres Batu Bara mengunjungi Rumah Ibu  Nafsiah (69) yang merupakan salah satu warga kurang mampu di Desa Guntung.

Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis, SH, MH yang diwakili Kabag Sumda Kompol Dr. Sri Pinem, SH, M.kn menjelaskan tujuan dari kegiatannya tersebut.

"Dalam mempringati HUT Sumber Daya Manusia ( SDM ) banyak langkah yang harus Polri lakukan, seperti mendekatkan diri kepada masyarakat dalam membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini Polres Batu Bara melakukan pelayanan kesehatan juga memberikan sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu di Desa Guntung. Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Jumat yang langsung dilakukan oleh Ketua Ksj Rizal Suhendra, SE. Pada kegiatan ini kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya kesehatan untuk bagaimana menghindari Virus corona yang lagi menghantui masyarakat. Unit Kesehatan (URKES) Polres Batu Bara juga kami turunkan dalam melakukan cek kesehatan kepada Masyarakat bersama Dokter Kesehatan Polres Batu Bara Dokter Yudi dan Bripka P Tumanggor juga para perawat kesehatan URKES Polres Batu Bara," ucap Kabag Sumda.

Hal senada dikatakan Kepala Desa  Guntung Mukis, dirinya mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan Polres Batu Bara ke Desanya tersebut.

"Atas nama masyarakat, kami mengucapkan sangat berterima kasih sekali kepada Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. yang pada saat ini diwakili Kabag Sumda Polres Batu Bara Ibu Dr. Sri Pinem, SH, M.kn, terimakasih sudah menjadikan Desa Guntung ini Untuk Agenda Hut SDM yang ke 69, dan terimakasih juga telah melakukan sosialisasi atas bahaya Virus Corona, dan juga bakti sosial menyantuni warga miskin di Desa kami. Saya harap semoga POLRI tetap jaya dan Polres Batu Bara tetap maju dan berprestasi lagi," Harapnya.

Selesai melakukan bakti sosial, Kabag Sumda Polres Batu Bara beserta Komunitas Sedekah Jumat mwlanjutkan sosialisai ke masyarakat-masyarakat sekitar untuk menghindari Virus corona di masyarakat. (Dwi)
Komentar Anda

Terkini