Sampaikan Maklumat Kapolri, Kapolsek Panei Tongah Lakukan Sosialisasi Keliling Covid 19

Dilihat 0 kali
Selasa, 24 Maret 2020 / 18:42

MenaraToday.Com - Simalungun :

Kepolisian Resort (Polres) Simalungun melalui polisi sektor (Polsek) terus gencar melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Corona virus disease (Covid-19) diwilayahnya.

Pada Senin 23 Maret 2020, personil Polsek Panei Tohang yang di pimpin oleh AKP Juni Herianto melakukan kegiatan keliling melalui pengeras suara untuk hal-hal pencegahan covid-19 oleh masyarakat.

Dan dalam kesempatan itu juga AKP Juni Herianto menyampaikan beberapa maklumat Kapolri tentang covid-19 Serta pesan Kapolri.

“Kapolri menyampaikan Kita wajib patuh terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” Jelasnya.

Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto) untuk itu Polri mengeluarkan maklumat untuk masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya.

Termasuk kegiatan konser musik, pekanraya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan, juga unjuk rasa, pawai dan karnaval yang melibatkan berkumpulnya massa.

Dan dalam kegiatan tersebut personil Koramil panei, pegawai kecamatan panei serta puskesmas panei. Dan acara dimulai dari kelurahan panei tongah, simpang raya, sipodas, simantin dame raya, bangun dasmariah, Sigodang dan di Nagori lainnya di kecamatan panei.

Kegiatan tersebut sanga diantisipasi masyarakat dan dengan sendirinya mengambil brosur himbauan serta maklumat Kapolri tersebut. Dan dalam pantauan media ini, AKP Juni Henrianto setelah samapai di Nagori sipoldas melakukan penempelan brosur dan maklumat Kapolri di tempat-temapat umum seperti sekolah, kantor-kantor dan dirumah warga.

Pangulu Nagori sipoldas sangat antusias dengan kegiatan tersebut, dan berharap masyarakat dapat menerimanya serta melaksanan beberapa himbauan tersebut.(R1/red)
Komentar Anda

Terkini