Semarakkan HUT Asahan Ke 74, Fortikasbud Gelar 'Asahan Fashion Week, Model Of Asahan 2020'


MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam memeriahkan HUT Kabupaten Asahan ke - 74 serta mencari bibit-bibit muda di dunia modeling,  Forum Pemerhati dan Kreatifitas Seni Budaya Daerah Asahan (Fortikasbud) bekerjasama dengan Warung Kopi Apollo dan ST2000, menggelar 'Asahan Fashion Week,  Model Of Asahan 2020 di Warkop Apollo Jalan Sisingamangara Kisaran,  Asahan, Sumatera Utara, Minggu (15/3/2020) malam


Ketua Panitia Asahan Fashion Week,  Model Of Asahan, Syamsul Bahri Koto didampingi  Ketua Umum Fortikasbud Dwi Yansen dan Sekretaris Agung Kurniawan beserta Bendahara Muhammad Suwandy menyebutkan dalam acara fashion show tersebut dibagi dalam 2 kategori yakni fashion show anak-anak usia 6-12 tahun  putra/i dan remaja usia 13 - 25 tahun putra/i.


"Kita bagi dalam 2 kategori yang nantinya di nilai oleh para juri dan dari team ST2020. Para peserta selain memperagakan busana di catwalk juga akan di berikan pertanyaan seputar Kabupaten Asahan. Karena memang kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Asahan Ke - 74" ujar Syamsul. 

Sementara itu team pemenangan ST 2000, Dodi Riswanda Sitorus,  Syaiful Siagian, dan Nana menyebutkan pihaknya memberikan apresiasi dalam kegiatan ini.  Karena selain mencari bibit-bibit muda di dunia modeling juga menjauhkan remaja dengan pengaruh narkoba. 

"Kami memberikan apresiasi dengan kegiatan ini,  karena kita mencari cikal bakal (generasi) muda berbakat di bidang modeling yang kelak bisa membawa nama Kabupaten Asahan ke tingkat Provinsi bahkan Nasional ataupun Internasional" ujar Nana sembari menyebutkan sudah ada beberapa anak Asahan yang sukses dari dunia model.

"Sudah banyak,  salah satunya saat ini ada yang menjadi pembawa berita di TV Swasta di Indonesia,  selain itu juga ada yang meraih juara diajang nasional yang hari ini juga ikut berkompetisi dengan model lainnya" ujar Nana. 

Pantauan di lokasi,  masing-masing peserta baik tingkat anak-anak maupun remaja menunjukkan aksinya di catwalk dengan busana-busana indah yang mencuri perhatian para juri. 

Diakhir acara juri mengumumkan untuk juara modeling kategori anak-anak dijuarai oleh Saskia Indah Kirana sebagai juara 1 dengan nilai 1500. Juara 2, Aurel Safia Kirana dengan nilai 1465 dan juara 3, Abid Aditia dengan nilai 1455. Untuk kategori Best Catwalk diraih Priyangka Cinta, untuk kategori best costum diraih oleh Cyntia dan untuk kategori best of photogenic diraih oleh Fulla Salsabila Sinaga. 

Untuk juara kategori remaja di raih oleh Pretty Adeliani sebagai juara 1, untuk juara 2 diraih Maulida Rangkuti dan juara 3 diraih Angga Syahputra.  Untuk kategori Best Catwalk diraih Erwin Syahputra,  Kategori Best Contum diraih oleh Syahira dan kategori best of fotogenic diraih oleh Indah Wulandari dan dengan penampilan terfavorit diraih oleh Olla.  (Nunk) 
Lebih baru Lebih lama