Berjalan Lancar, Polres Malang Sukses Berikan Pengamanan Laga Arema Vs Persib



MenaraToday.Com - Malang :

Laga bigmatch Shopee Liga 1 antara Arema Fc melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang berjalan tertib. Aparat TNI Polri dinilai sukses dalam mengawal jalannya laga ini.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H mengatakan, pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung itu berlangsung aman.

"Alhamdulilah berkat sinergitas TNI-Polri dan kedewasaan suporter, menjadikan pertandingan homebase pertama Arema Fc di Stadion Kanjuruhan pada Shopee Liga 1 2020 ini berjalan lancar," ujar Hendri saat berbincang dengan menaratoday.com, Minggu (8/3/2020).


Hendri juga berharap, situasi yang kondusif diharapkan bisa terus tercipta di laga-laga sepakbola berikutnya. Dengan demikian sepakbola Indonesia bisa menjadi olahraga yang patut dibanggakan.

"Sekali lagi, mari junjung sportifitas. Ke depan semoga sepak bola menjadi olah raga yang kita banggakan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Dengan berjalan tertibnya pertandingan yang dihelat Minggu sore ini, pria kelahiran Solok, Sumatera Barat itu memberi apresiasi terhadap seluruh jajaran pengamanan dan Aremania yang berjiwa besar dalam menerima kekalahan.

Seperti diketahui, Polres Malang sebelumnya juga telah mengumpulkan puluhan hingga ratusan Aremania untuk menggelar deklarasi damai. Sebanyak 1.407 personel juga dikerahkan dalam melakukan pengamanan jalannya pertandingan.

Bahkan, Operasi Cipta Kondisi sepekan jelang pertandingan itupun gencar dilaksanakan. Salah satunya pemusnahan ribuan miras. Menurut Hendri, ini semua menunjukkan keseriusan dan komitmen Polres Malang dalam memelihara kamtibmas. (Sofyan)

Lebih baru Lebih lama