Tercepat Proses Dana Desa, Kampung Bina Bumi Dinilai Berhasil Realisasikan Pembangunan

Dilihat 0 kali
Sabtu, 21 Maret 2020 / 12:10

MenaraToday.Com - Tulang Bawang :

Menjadi salah satu kampung yang tercepat dalam proses pencairan Dana Desa (DD) tahap pertama di tahun 2020, Kampung Bina Bumi, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang kian maju dan berkembang dan kini dapat merealisasikan pembangunan yang menjadi prioritas utama bagi masyarakat di wilayahnya.

Tentu percepatan tersebut berkat kerja keras dan sikap responsif dari pemerintahan kampung itu sendiri dalam mempersiapkan segala sesuatu bentuk pengajuan.

Hal itu tentu menjadi spirit utama untuk terus melaksanakan geliat pembangunan guna menunjang kemajuan sekaligus mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi warga setempat.

Telah terbukti, seperti pada tahun 2019 lalu. Kampung Bina Bumi telah berhasil membangun ikon kampung berupa tugu (monumen) serta lampu penerangan (Ting) yang merupakan salah satu program Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH sehingga dari hal itu antusias masyarakatpun dapat merubah suasana yang dahulu sepi kini menjadi ramai di kunjungi para warga.

Tak hanya itu, pada tahun 2020 ini melalui pencairan dana desa tahap pertama, Pemerintah Kampung Bina Bumi Kini sedang merealisasikan pembangunan pagar balai kampung yang terletak di Rk1, Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume 1.500 meter yang terletak di Rk3, Rt2 hingga Rt6, dan Destinasi wisata embung dengan volume 150X33 meter yang terletak di Rk.2 Kampung setempat.

"alhamdulillah berkat dana desa kami sangat terbantu dan dapat membangun sesuai dengan keinginan masyarakat yang di tampung dan di serap melalui musyawarah sebelumnya," ucap Sudarjo Kepala Kampung Bina Bumi di ruang kerjanya, Jum'at (20/3/20).

Darjo menambahkan, untuk wilayah dusun di kampung tersebut yang belum terealisasi pembangunan mohon para warga untuk bersabar menunggu, dan bagi yang sudah diharapkan untuk dapat bersama merawat dan menjaganya.

"mari bersama kita jaga dan rawat bangunan yang sudah ada supaya bangunan yang merupakan aset kampung dapat kita nikmati dalam kurun waktu yang panjang dan kedepannya pemerintah dapat merespon kembali kebutuhan masyarakat tersebut," Imbuhnya.

Dirinya berharap, atas nama kepala kampung untuk para tokoh masyarakat, aparatur kampung maupun BPK setempat dapat menjaga kekompakan dan lebih meningkatan sinergitas dalam melakasanakan tugas demi tercapai kemajuan yang merata.

"mari kita tingkatkan sinergitas dalam berkerja, supaya lebih mengoptimakan pembangunan maupun bidang lainnya, semoga segala sesuatu yang sudah ada dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian," tukasnya. (Roby)
Komentar Anda

Terkini