Terkait Virus Covid - 19 Dan Pelaksanaan Asahan Ekspo, Mantan Aktivis Mahasiswa Ini Kirim Surat Terbuka Kepada Bupati



MenaraToday.Com - Jakarta :

Mantan Aktivis Mahasiswa Asahan yang kini berkiprah di Ibu Kota Jakarta,  Dian Novita Marwa angkat bicara terkait tetap dilaksanakannya kegiatan Asahan Ekspo 2020, meskipun pemerintah RI telah mengeluarkan selebaran larangan pembuatan kegiatan terkait Virus Covid 19 (Corona). 

Dalam surat terbukanya yang ditujukan kepada Bupati Asahan, Dian Novita Marwa menuliskan agar Bupati mempertimbangkan kembali pelaksanaan Asahan Ekspo dan Tari Kubang Massal yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan HUT Asahan ke - 74. 

Berikut isi surat terbukanya :

Kepada Bupati Kabupaten Asahan, di Kisaran. 

Mungkin informasi tentang virus Corona (Covid 19) sudah bapak dengar dan ketahui. Namun sebagai salah satu warga Asahan yang saat ini berada di Jakarta, mohon kiranya bapak sangat-sangat melihat kondisi ini sebagai keadaan yang benar-benar harus diwaspadai di Asahan.

Bagaimana tidak, Jakarta sudah jauh-jauh hari menyiapkan diri untuk serbuan virus ini saja kewalahan karena meningkat terus yang terinfeksi. Melalui Gubernurnya sudah mengeluarkan intruksi Gubernur, bagamaina dengan Asahan?

Kabupaten Asahan yang langsung berbatasan dengan Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batubara,kita ketahui bersama sebagai salah satu daerah berlalu lalangnya masyarakat ke negara Malaysia (Seperti TKI). Selain itu sebagai kota singgah,Kisaran sebagai pusat kota kabupaten Asahan tidak menutup kemungkinan penyebaran virus ini bisa saja terjadi. 

Saat ini Asahan juga sedang bersuka cita atas perayaan ulang tahun kabupaten,namun jikalau bisa mencari cara untuk mengamankan aktifitas tersebut agar hala-hal yang dikhawatirkan tidak terjadi alangkah tepat. Bapak Presiden juga sdh mengumumkan yang intinya untuk tidak melakukan dan ikut kegiatan dikeramaian. Alangkah baiknya ini juga bisa menjadi pertimbangan.

Mohon kiranya,melalui surat terbuka ini bapak segera mengeluarkan intruksi bupati yang fokus tentang pencegahan dan penangan pemerintah kabupaten Asahan terhadap menghadapi virus corona ini,serta mensosilisasikannya kepada masyarakat dan ditempat-tempat publik.

Demikian surat ini saya sampaikan. Saya hanturkan terima kasih.

Billahi fii sabililhaq fastabiqul khairat 
Wassalamualaikum. Wr. Wb.
Hormat Saya

Dianti Novita Marwa (Nunk) 
Lebih baru Lebih lama