Virus Corona Masih Dalam Pantauan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Simalungun Liburkan Sekolah



MenaraToday.com -Simalungun :

Dinas kesehatan kabupaten Simalungun masih melakukan pemantauan terkait wabah  Corona  virus disease (Covid-19). Dan saat ini belum ada teridentifikasi virus tersebut diwilayah Simalungun.

Namun dinas kesehatan Simalungun terus melakukan pelayanan seperti biasa dan menghimbau pada masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) terdekat.

Menurut dr Lidya Saragih sebagai plt kepala dinas kesehatan, "itu masih dalam pantauan, belum teridentifikasi khususnya di wilayah Simalungun. Tapi tetap kita menjaga dengan puskesmas selalu siaga, bila ada masyarakat yang terindikasi terkenak maka langsung kita rujuk  rumah sakit. Kita (Dinkes) belum menyediakan posko penanganan Covid-19" jelasnya melalui sambungan selluler, saat di konfirmasi pada 17/3/2020.

Masyarakat kabupaten Simalungun berharap pemerintah sigap dalam mencegahan covid-19 tanpa membuat kepanikan dan kekhawatiran yang berlebihan di tengah-tengah masyarakat, seperti yang disampaikan Rollys sihura (30).

"Pemerintah harus terus berupaya melakukan pencegahan covid-19, tapi jangan membuat panik dan kekhawatiran yang berlebihan. Seharusnya pemerintah kabupaten Simalungun mencabut surat edaran Kadisdik yang meliburkan seluruh sekolah paud,SD dan SMP. Sehingga masyarakat tetap bisa melakukan aktifitas biasa, dengan harus menjaga himbauan seperti berkumpul,bepergian keluar daerah dan menghindari belanja makanan/jajanan yang dari luar" ujar Rollys Sihura. (R1/red)
Lebih baru Lebih lama