Wabup Simalungun Ketua Umum Percasi Sumut.Priode 2019 - 2023


Menaratoday.com - Medan :

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM Utut Adianto resmi melantik Ketum Percasi Sumatera Utara, Amran Sinaga dan jajaran untuk kepengurusan periode 2019-2023, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan Pengurus Percasi Sumut yang berlangsung di Le Polonia Hotel tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, , Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Sekretaris PDIP Sumut Soetarto, Wakil Bupati  Serdang bedagai, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga SSos (Dandim 0201/BS) serta M Fitriyus selaku mewakili Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Usai dilantik, Ketua Umum Percasi Sumut masa bakti 2019-2023, Amran Sinaga mengatakan bertekad kembali membangkitkan percaturan di Sumatra Utara.

Menurutnya, Sumut yang terkenal sebagai gudang atlet catur harus bisa melahirkan para pecatur yang mampu menorehkan prestasi.


"Target kita sebagaimana disampaikan Ketua PB tadi Pak Utut, bahwa gudang catur di Sumut harus kita kembalikan. Sehingga harapan kita Sumut bisa lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya," ucap Amran.

Tak hanya itu, lanjut Amran, untuk target jangka pendek, Percasi Sumut menargetkan empat atletnya yang tengah menjalani program Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) bisa memboyong medali emas pada gelaran akbar PON Papua 2020.

Dia mendorong para atlet untuk semakin serius lagi berlatih dalam menghadapi PON Papua yang sudah di depan mata.

"Kita harapkan mereka bisa mendapatkan medali emas pada PON Papua yang digelar mulai Oktober nanti. Sebagaimana harapan banyak pihak," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Amran, sebagai ketua umum, dirinya sudah memiliki sejumlah program prioritas untuk dijalankan.

Menurutnya potensi besar khususnya di kabupaten Karo, Simalungun, Tapanuli dan daerah lainnya di Sumut harus dimanfaatkan agar mampu mengharumkan nama Sumatra Utara di kancah nasional dan internasional.

"Pertama, kami akan menginventarisasi dulu potensi kabupaten/kota yang saat ini belum terdata seluruhnya. Ini jadi semangat buat kita untuk kembangkan catur di Sumut. Kedua kami juga akan memberdayakan semua pengurus untuk kemajuan catur lewat kerja sama dengan pihak swasta yang juga punya potensi, jadi tak hanya KONI dan Pemerintah Daerah," pungkas Amran yang juga wakil Bupati Kabupaten Simalungun ini (R1)
Lebih baru Lebih lama