Kepdes Margo Jaya Bagikan 2000 Masker Gratis


Menaratoday.com - Mesuji

Sebanyak 2000 masker kain dibagikan gratis oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Margo Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji kepada warganya, Pembagian masker tersebut bertujuan sebagai  upaya pencegah penyebaran Covid-19 atau yang disebut Virus Corona.

Kepala Desa Margo Jaya Wahyudi atau yang akrab di panggil Gendon  mengatakan setiap orang akan mendapatkan masker secara gratis, dan langsung dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah dan bagi warga  yang mempunyai aktivitas di luar rumah akan diberikan wawasan atau arahan agar selalu mengenakan masker.

“Dengan pembagian masker tersebut warga diwajibkan memakai masker jika keluar rumah karna ini merupakan antisipasi penularan, Disamping itu kita juga tidak mengetahui siapa yang terkena jadi apa salahnya jika kita selalu waspada dengan wabah ini."Ucapanya saat diwawancarai menaratoday.com Senin 27 april 2020

Dia juga menambahkan pembagian masker dilakukan bersama aparatur Desa ,Babinkatibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan Puskermas Margojadi.

"Kami aparatur Desa bersama dengan Babinkatibmas, Babinsa melakukan pembagian masker Kepada masyarakat  dari rumah kerumah,  Kami memilih cara seperti itu untuk mencegah warga agar tidak  berkerumun atau berkumpul."Tambahnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan agar warga Desa Margojaya kedepanya aman dan nyaman serta selalu berhati -hati atau waspada dengan wabah virus covid 19 serta selalu mengutamakan pola hidup bersih dan sehat. (Edy)
Lebih baru Lebih lama