Polres Taput Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gunakan Water Cannon


MenaraToday.Com - Tapanuli Utara :

Gerakan Serentak Dan Masiv Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Utara, di bawah komando AKBP Horas Marasi Silaen bersama personil gabungan TNI dan Pemda Taput melakukan penyemprotan disinfektan massal seluruh wilayah di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (31/3/2020).


Kapolres Tapanulu Utara menyampaikan, hal ini sesuai dengan Perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia melakukan kegiatan gerakan serentak dan masiv dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan pada hari Selasa, 31 Maret 2020.

AKBP Horas Marasi Silaen dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi yang terjadi saat ini ditengah merebaknya pandemi Covid-19.


“Dunia saat ini sedang dilanda wabah yang disebut Covid-19. Begitu juga negara kita, tak terkecuali daerah kita pun bisa saja terjadi hal yang sama. Oleh karena itu, kita harus berperan aktif agar virus tersebut tidak berkembang khususnya di Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Horas mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19

Lebih lanjut, Horas mengungkapkan, rute penyemprotan ini meliputi Jalan Ahmad Yani, Jalan Jend. Sudirman, Jalan SM Raja arah ke Tugu Kacang dan arah ke RSUD Tarutung. Kemudian Jalan Mayjend J. Samosir, Terminal Madya Tarutung, Pasar Tarutung, sepanjang jalan FL Tobing (HKI), dan sepanjang Jalan DI. Panjaitan.

“Sebelum kita melakukan penyemprotan disinfektan, terlebih dahulu kita sudah memberikan imbauan kepada masyarakat menggunakan dua unit mobil yakni mobil tambora dan mobil patroli Polisi yang dilengkapi pengeras suara. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak merasa terkejut,” tambahnya.  (712)
Lebih baru Lebih lama