Cegah Penyebaran Covid-19, Pj Sekda Kota Pematang Siantar Turun ke Jalan




Menaratoday.com, Pematang Siantar (Sumut)-
Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama TNI-Polri terus mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah semakin menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).  Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Kusdianto SH turun ke jalan untuk langsung memberikan imbauan kepada warga.

Ruas jalan yang didatangi Kusdianto yakni Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan Kartini.  

Kusdianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya guna mencegah semakin menyebarnya Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan tersebut Kusdianto mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk selalu mengenakan masker bila keluar rumah, baik saat berjalan maupun saat berkendara.

"Kita juga mengimbau kepada pengusaha atau pedagang agar saat berjualan harus memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan, sabun anti septik ataupun hand sanitaizer," terang Kusdianto. 

Sedangkan kepada pelanggan atau pembeli diingatkan juga harus mengenakan masker, menjaga jarak, dan jangan berkumpul-kumpul saat membeli dagangan. 

Masih kata Kusdianto, kegiatan tersebut akan terus dilakukan agar masyarakat Kota Pematangsiantar sadar akan bahaya Covid-19.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat Kota Pematangsiantar  selalu memakai masker dan menerapkan social distancing dan physical distancing. Karena kita ketahui Covid-19 ini tidak memandang jabatan, umur, agama, ras, dan suku," sebutnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Midian Sianturi,  Kaban kesbangpol Sofie Saragih SSTP, Danramil S.Barat Kapt.M Saragih,
Kasubbag DALGAR Bag Ren Iptu Liston Sinaga, 
Kabid Satpol PP Raja Nababan, dan  
Kabid Dishub Drs Abidin Damanik. Ungkapnya.(Al, Red)
Lebih baru Lebih lama