Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siantar Terima Bantuan dari Berbagai Pihak


Berbagai pihak memberikan perhatian dan kepeduliannya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pematangsiantar. sejumlah pihak menyerahkan berbagai bantuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan, serta sembako tersebut diserahkan Lembaga Penjamin Sosial (LPS) Donasi BM84, Komunitas Pelita Sahabat Kasih Jakarta, Ikatan Alumni Taiwan Jakarta, Komite Indonesia Taiwan Bussiness Council (ITBC), serta Ikatan Doktor Indonesia (IDI) Kota Pematangsiantar. Bantuan langsung diterima Walikota Pematangsiantar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H Hefriansyah SE MM.

LPS Donasi BM84 diwakili Raya Tamba, Komunitas Pelita Sahabat Kasih Jakarta, Ikatan Alumni Taiwan Jakarta dan Komite Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) diwakili E Phing Khok (A Pheng), serta IDI Kota Pematangsiantar oleh Mian Lumban Tobing. Bantuan yang diterima yakni masker untuk dua kecamatan, yaitu Siantar Barat dan Siantar Utara. Sedangkan peralatan medis untuk tiga puskesmas yaitu Puskesmas Kesatria, Parsoburan, dan Pardamean. Sementara IDI menyerahkan sembako berupa beras, ikan kaleng, dan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan dalam membantu masyarakat dan Gugus Tugas dalam penanganan pandemi Covid-19.

Diterangkan Hefriansyah, bantuan APD yang diberikan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya serta akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, ternasuk oleh petugas-petugas garda terdepan, baik itu di kecamatan, kelurahan, rumah sakit, maupun di Puskesmas. 

"Untuk itu kami dan kita semua berharap dengan beragam usaha yang telah dilakukan hingga hari ini dan seterusnya, semoga virus ini dapat dicegah penyebarannya di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, dan Negara Indonesia yang kita cintai ini, serta di negara- negara lainnya," kata Hefriansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kusdianto SH, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Drs Midian Sianturi, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta para camat. Ungkapnya.(Al/red)
Lebih baru Lebih lama