Gowes Subuh Walikota Siantar, Sholat Subuh dan Bagikan Sembako di Sipinggol-pinggol

Menatoday.com, Pematang Siantar (Sumut)-
Kembali Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM bersepeda (gowes) di pagi Subuh, Rabu (6/5/2020). Dari rumah dinas walikota di Jalan MH Sitorus, Hefriansyah bersepeda ke arah Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, dan berlanjut melintasi kawasan Rindam I Bukit Barisan, di Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Hefriansyah singgah di Masjid Taqwa, Jalan Enggang, Kelurahan Sipinggol-pinggol untuk menunaikan sholat Subuh berjamaah. Usai sholat, seperti biasa Hefriansyah bersilaturahmi dengan jamaah masjid dan warga sekitar. Hefriansyah juga membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Hefriansyah, merupakan anugerah besar ia dapat beribadah, berolahraga, dan menyambangi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar.  

"Saya bangga dan bersyukur karena kita bisa beribadah di rumah Allah SWT yang kita cintai ini. Dan saya juga memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu yang berada di sekitar kita ini. Ini merupakan bantuan dari keluarga besar saya," kata Hefriansyah yang selanjutnya berdoa semoga di bulan Ramadan ini semuanya diberikan kesehatan sehingga bisa menunaikan ibadah puasa.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Hefriansyah mengimbau seluruh warga Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (social and physical distancing), menjaga imunitas tubuh, dan juga menjaga kebersihan. 

Turut mendampingi Hefriansyah, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) M Hammam Soleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik, Kabag Orta Setdako Farhan Zamzamy, dan Kabag Umum Setdako Rilan Pohan.

Lalu, Camat Siantar Barat Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara
Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, dan Camat Siantar Timur Syaiful Rizal. Ungkapnya.
(Al/ Red)
Lebih baru Lebih lama