Diduga Rekanan Rugikan PTPN 4, Kegiatan Peremajaan Kelapa Sawit Kebun Bah Jambi Dinilai Tidak Sesuai RKS



Menaratodatod.com-Simalungun

Pengerjaan proyek peremajaan kelapa sawit (replanting) di Afdeling 4 (empat) PTPN IV kebun Bah Jambi diduga tidak sesuai dengan syarat kerja yang tertera dalam kontrak kerja.

Indikasi syarat tanaman ulang atau peremejaan tanaman diduga tidak sesuai sebagai mana mestinya tentang tata cara replanting kelapa sawit yang sudah diatur di dalam kontrak kerja.

Namun temuan di lokasi Chipingan potongan ketebalan batang kelapa sawit yang dilakukan oleh pihak rekanan PTPN IV unit bahjambi diduga tidak sesuai sebagaimana mestinya, ketebalan Chipingan yang berpariasi 20 cm sampai 30 Cm.

Sementara lukuan dasar seharusnya dilakukan secara merata ketebalannya namun hasil dilapangan tidak merata kedalaman lukuan, sebagian tanah tidak dibalik secara merata. 

Rudi yang mengaku sebagai pekerja dari pihak rekanan saat dikonfirmasi di lokasi menyebutkan,  "Pihak Pengawas tehnik jarang kelokasi. Dan kalau ketebalan chipingan 5Cm sampai 15 cm, Demikian juga dengan ketebalan lukuan berpariasi 20 Cm, bila lokasi berbukit agak teballah 25 cm luku satu, kalau mau kordinasi sama pak Budi aja sebagai kordinator lapangan," ujarnya.

Diharapkan pihak manajemen PTPN IV kebun Bah Jambi melakukan ekstra pengawasan terhadap proyek tersebut untuk meminimalisir kerugian perusahaan. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama