DPRD Simalungun Monitoring Realisasi Penyaluran Bantuan Covid-19 Yang Diterima Masyarakat Tanah Jawa




Menaratoday.com, Simalungun:

Anggota DPRD Kabupaten Simalungun berkunjung di Kantor Camat Tanah Jawa untuk monitoring dan menindak lanjutin realisasi penyaluran bantuan Covid-19 di masyarakat, Selasa (19/5/20).

Angota DPRD yang hadir di lokasi merupakan DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan V yang meliputi Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan, Jawa Maraja dan Huta Bayu Raja. Yaitu : Bonauli Rajagukguk, Juarsa Siagian, Irwansyah purba, Benfri Sinaga, Jhonson Sinaga, Johanes sipayung. 

Kunjungan anggota DPRD tersebut,  dilaksanakan diruang harungguan Kantor Camat Tanah Jawa. Dan Farolan Sidauruk sebagai Camat Tanah Jawa,  Kapolsekta Tanah Jawa, Danramil 10/Balimbingan serta seluruh pangulu nagori dan kelurahan yang ada di kecamatan tanah Jawa ikut hadir.

Tujuan angota DPRD Simalungun adalah mempertanyakan seluruh bantuan yang di terima masyarakat baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan penerima BLT Dana Desa.

Benfri Sinaga dengan atas nama DPRD Simalungun meminta kepada seluruh pangulu agar daftar data masyarakat penerima bantuan tersebut di serahkan ke DPRD Simalungun melalui Camat.

Bahkan Bonauli Rajagukguk SH, selaku anggota komisi satu, yang membidangi pemerintahan, "saya meminta kepada pengurus PKH Kecamatan Tanah Jawa, agar data penerima PKH dari tahun anggaran 2018 sampai tahun 2020 agar secepatnya diselesaikan dan di serahkan pada kami DPRD, supaya dapat memberikan pemahan dan keterangan pada masyarakat saat mempertanyakan tentang bantuan-bantuan ini" Ujarnya.

Dan Eva Manurung selaku koordinator PKH ketika dikonfirmasi menaratoday.com tentang permintaan data penerima PKH tersebut, yang akan diserahkan kepada anggota DPRD Simalungun, "Saya selaku kordinator akan berkordinasi dulu ke Dinas Sosial mengenai data yang diminta Angota DPRD Simalungun itu" ungkapnya. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama