Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Hefriansyah Sibuk Gowes, Pasien Positif covid-19 Mengeluhkan Pelayanan Dokter



Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Salah satu pasien positif corona di Kota Pematang Siantar mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih. Selama menjalani isolasi sejak 4 Mei hingga 20 Mei, pasien yang berasal dari Jalan Singosari, Gang Demak, Kelurahan Martoba, Siantar Utara, ini mengaku belum pernah mendapat perawatan dari petugas medis.

“Dari hari pertama aku masuk, dokter nggak datang-datang. Sekali pun nggak ada, perawat apa lagi. Saya masuk tanggal 4, sampai hari ini belum pernah dijenguk dokter. Belum pernah diperiksa,” keluh pasien usia 52 tahun itu lewat video yang diperoleh Media Menaratoday, kamis (21/5/2020).

Ia mengaku tidak pernah ditawari obat, tidak pernah ditanya soal keluhan. Obat baru diberi kalau pasien meminta langsung.

“Saya minta obat asam lambung. Ada dua kali saya minta dan memang dikasih sirup. Nggak ditawari. Kalau diminta, baru dikasih,” aku pasien yang mengenakan peci putih itu masih lewat videonya.

“Alhamdulillah, saya sudah berbekal dari rumah sebelumnya. Saya bawa obat asam lambung dari rumah.

Selain itu, dia juga mengungkapkan jika sampai saat ini belum pernah menerima hasil rekam medis yang menyatakan ia positif terinfeksi.

“Saya divonis positif minggu semalam. Tapi, saya belum menerima rekam medis sampai hari ini. Hasil rapid test pun saya belum terima,” keluhnya.

Di sisi lain, ia mengatakan jika kondisi kesehatannya sampai saat ini masih sehat. Maka dari itu, ia berpesan agar jangan ada yang menyebarkan hoax.

“Kami semua sehat-sehat, jangan ada mengabarkan kami mati, jangan ada mengabarkan kami macam-macam. Ini kami masih berjemur, sport-sport.

Ketika di konfirmasi melalui pesan Watshap mengenai Video tersebut Yg pertama  ya pak  beliau itu  positiv pemeriksaan swab/PCR sesuai surat dr Dinkes provinsi
dan sdah kita beritahu kepd ybs...komunikasi trus dgn petugas kita Silalahi  itu perawat kita lho n mmg khan dpt obatnya beliau ujarnya Dr Ronal Saragih. (Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !