Pasien Covid-19 di Simalungun Sampai Saat ini 5 Orang, 2 di Batu XX dan 2 di RSUD Perdagangan



Menaratoday.com, Simalungun:

Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Simalungun sampai saat ini, 16/5/2020 mencapai 5 orang dan dirawat di dua tempat yang sudah di siapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan.

Dan masyarakat Kabupaten Simalungun juga diharapkan jangan panik dan tetap tenang untuk menghadapi penyebaran covid-19. Dan harus tetap menjalankan pencegahan dasar dengan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan penyemprotan rutin disinfektan dilingkungan tempat tinggal serta HandSanitizer.

Namun, masyarakat juga berharap pada Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk tidak berlebihan dalam penganan penyebaran covid-19 di masyarakat, sehingga dapat tetap kondusif dan tidak terlalu heboh tentang covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Tandar Damanik pada menaratoday.com, "Sebenarnya masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk melewati pandemi covid-19 ini, Pemerintah juga jangan terlalu berlebihan dalam penanganan Covid-19. Kayak di Simalungun sudah 3 RSUD di buat tempat Isolasi untuk pasien, Tapi menambahkan yang paling Besar lagi RS Darurat Khusus Covid-19 di Batu XX, Jadi menurut pandangan masyarakat penyebaran covid-19 di Simalungun sudah sangat darurat, sehingga menciptakan kepanikan yang berlebihan. Apa lagi kalau warga baru pulang dari luar daerah terus membuat yang berlebihan di masyarakat" ujarnya.

Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun juga diharap transparan pada keluarga pasien positif covid-19 bila sudah menerima hasil swab test, harus memberikan salinan hasil pada keluarga sehingga masyarakat juga tidak berprasangka buruk pada Tim Gugus.

"Ini sudah bencana nasional, jadi bila hasil swab test pasien sudah diterima, tolong disampaikanlah salinan hasil tersebut pada keluarga pasien positif covid-19, Karena hasil swab test bukanlah sebuah dokumen negara yang harus dirahasiakan" Jelas Tandar Damanik.

Dan saat dikonfirmasi Akmal Siregar Juru bicara covid-19 Simalungun terkait perkembangan pasien covid-19 menjelaskan bahwa, di Simalungun "5 orang Positif Covid19 hasil swab. 2 perdagangan, 2 Rs Darurat fasilitas khusus Covid19 dan 1 sembuh. Jumlah 5 akumulasi. Terkait surat hasil swab sudah diperlihatkan kepada pasien dan dapat dipertanggungjawabkan Protokol Covid19" Jelasnya melalui pesan WhatsApp. (R1/red)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama