Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Serentak Se - Indonesia AKABRI 2001 Bagikan Sembako ke Warga

Keterangan Foto: Suasana//// Penyerahan bantuan paket sembako dalam rangka Bakti Sosial Peduli Covid-19, Serentak Se - Indonesia AKABRI - 2001 yang diserahkan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dengan Komandan Batalyon RK 644/Wls Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro____Jum'at (22/5/2020)___Foto____/// (Bayu)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Putussibau - Serentak se Indonesia Akabri 2001, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial peduli dampak pandemi Covid-19, Jumat (22/5/2020).

Di Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu bersama Batalyon RK 644/Wls dengan melibatkan sejumlah pejabat utama dan anggota pada masing - masing instansi.
Hadir Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P dan Komandan Batalyon RK 644/Wls Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro.

Hadir pula Kasat Intelkan Polres Kpuas Hulu AKP Wahyu Hartono, SH, M.A.P, Kasat Res Narkoba Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Sukma Pranata S.I.K. Kemudian anggota Polres Kapuas Hulu sebanyak 10 orang dan anggota Batalyon 644/Wls sebanyak 8 orang.


Dalam Bakti Sosial tersebut, bantuan yang dibagikan 300 paket sembako dari Kapolres Kapuas Hulu dan Danyon RK 644/Wls.

Dalam arahanya saat apel persiapan, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menuturkan, bahwa kegiatan Bakti Sosial yang akan dilakukan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Angkatan Akabri 2001 se - Indonesia.


"Kita ketahui bersama Covid-19 bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan, akan tetapi berdampak pada sektor ekonomi dan sosial. Sehingga tergerak angkatan Akabri Tahun 2001 untuk melakukan Bakti sosial dengan tujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19," tutur Kapolres.

Kapolres Kapuas Hulu juga menyampaikan bahwa pada saat ini untuk angkatan Akabri tahun 2001 di Kabupaten Kapuas Hulu yaitu dirinya selaku Kapolres Kapuas Hulu, kemudian Komandan Batalyon RK 644 Walet Sakti.


"Maka acara tersebut dilaksanakan secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Kapuas Hulu," ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sebelumnya pihaknya juga telah telah memberikan paket bantuan sembako untuk para Purnawirawan TNI maupun Polri yang pernah bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara itu, Komandan Batalyon RK 644/Wls Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro menyatakan kegiatan yang dilaksanakan bertajuk " Bhakti Sosial Peduli Covid-19 Serentak Se - Indonesia AKABRI - 2001.

" Paket kami bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan dapat meringankan beban saudara - saudara kita tersebut dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19, " ujar Danyon

Dikatakan Danyon, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara - saudara kita, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri.

" Kami ingin berbagi sebagai bentuk kepedulian dan empati kami kepada masyarakat. Mereka semua adalah saudara - saudara kami dan kami adalah bagian dari mereka juga, " pungkasnya

Adapun lokasi pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan yakni di Jl. Amin Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu,

masih dilanjutkan di Jl. Amin Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, kemudian warga Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara.

Selanjutnya masyarakat yang bekerja sebagai Pemulung di Tempat Pembuangan Akhir  (TPA) yang berada di Kecamtan Putussibau Utara. (Bayu)
Lebih baru Lebih lama