Pemkab Nias Berikan Sembako Ke Penyandang Disabilitas dan Anak Terlantar


MenaraToday.com - Nias :

Penyandang disabilitas berat dan anak terlantar diluar panti asuhan terima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias.

Bantuan berupa sembako (beras, gula, minyak makan, ikan kaleng, susu kaleng) tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Nias kepada Wali Penyandang Disabilitas dan Anak Terlantar di gedung serbaguna kantor dinas sosial di Desa Hiliweto Gido, Senin (19/5).

Kepada wali penerima bantuan, Wakil Bupati mengharap bantuan ini dapat di manfaatkan oleh penerima dengan baik.

"Kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada anak terlantar dan disabilitas bagian program rutin Pemerintah Kabupaten Nias setiap tahunnya yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Nias. Untuk itu kita mengharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap penerima" harap Wabup.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Hiligodu Tanose'o Marinus Mendrofa mengapresiasi Pemerintah daerah Kabupaten Nias atas kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu atau berkebutuhan khusus dan anak terlantar.

"Kepedulian Pemerintah daerah Kabupaten Nias kepada masyarakat berkebutuhan khusus dan anak terlantar pantas mendapatkan apresiasi dari kita semua, untuk itu sebagai wali penerima bantuan dan sekaligus Kepala Desa Hiligodu Tanose'o atas nama penerima bantuan kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial terkhusus Pemerintah Kabupaten Nias yang telah peduli kepada disabilitas dan anak terlantar" ucap Marinus Mendrofa.

Menurut Marinus Mendrofa di desanya ada 5 orang penerima bantuan sosial tersebut.

"Di Desa Hiligodu Tanose'o sendiri ada 5 orang penerima bantuan sosial tersebut diantaranya 2 orang disabilitas dan 3 orang anak terlantar" jelasnya. (Tim)
Lebih baru Lebih lama