Pimpin Sertijab Kapolsek Bunut Hulu, Kapolres : Tugas Polri Kedepan Semakin Kompleks

Keterangan Foto : Sertijab /// Inilah suasana Sertijab Kapolsek Bunut Hulu yang di pimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi,S.I.K.,MAP di halaman Mapolres setempat, Selasa (19/5/2020) _____Foto /// Bayu

Menaratoday.com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Jabatan pimpinan Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut Hulu berganti dari sebelumnya Ipda Sri Kusworo kemudian diserahterimakan kepada Ipda Bondan Manikotomo.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Bunut Hulu dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P di halaman Mapolres setempat, Selasa (19/5/2020) Pukul 08.00 WIB.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol David Jonathan, S.I.K, Kabag Sumda Kompol Tedjo Sasono, Kabag Ops Akp Junaidi serta Para kasat dan Perwira Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP West Mahadi, S.IK.,MAP menyampaikan, serahterima jabatan Kapolsek Bunut Hulu, sesuai dengan surat telegram Kapolda Kalimantan Barat  NOMOR:KEP/492/VI/2020 Tanggal 08 Mei 2020.


"Yakni dari Ipda Sri Kusworo Jabatan Lama Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu / Jabatan Baru Pama Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Diarahkan Pad bagian Ops Polres Kapuas Hulu," terang Kapolres.

Kemudian tambah Kapolres, diserahterimakan kepada Ipda Bondan Manikotomo S.Tr.K Jabatan Lama Kasubnit 3 Sat Intelkam Polresta Pontianak Polda Kalbar / Jabatan Baru Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu.

"Sebagai Kapolres Kapuas Hulu, saya nengucapkan terimakasih kepada pejabat lama IPDA Sri Kusworo beserta istri yang telah menyumbangkan waktu dan tenaganya sebagai Kapolsek Bunut Hulu sehingga  dapat menjaga Kamtibmas diwilayah Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu," ucap Kapolres AKBP Wedy Mahadi

Kepada pejabat baru Kapolsek Bunut Hulu IPDA Bondan Manikotomo, S.Tr.K, AKBP Wedy mengharapkan agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru sehingga dapat membawa perubahan kedalam satuan yang saudara pimpin.


"Segera lakukan kerjasama yang baik dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada, selalu koordinasi dalam menyelesaikan semua masalah yang timbul sehingga dapat diselesaikan tanpa kekerasan, dengan mengedepankan visi misi Polri  sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pesan Kapolres.

Dikatakan Kapolres, tugas Polri kedepan semakin komplek, untuk itu anggota Polri harus benar-benar siap mental dan fisik dalam menghadapi perubahan paradigma, apalagi sebagai seorang kapolsek saudara harus mampu menyesuaikan diri dalam kinerja , manajemen kepolisian.

"Kenali dan laksanakan perubahan nyata positif, kemudian rencanakan pengorganisasian pelaksanaan pengendalian dalam kinerja. Apalagi situasi saat ini yang kita hadapi antara lain Covid 19,  karhutla dan Pilkada 2020," papar AKBP Wedy Mahadi.

Selain itu, Kapolres mengharapkan untuk segera mengevaluasi terhadap kinerja anggota sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah serta tuntutan dari masyarakat.

"Saya harapkan kepada seluruh anggota Polres Kapuas Hulu, baik Polsek maupun Polres untuk tetap waspada, terkait wabah Covid -19, karena sampai sekarang belum ada obatnya dan bahaya banjir tanah longsor, Karhutla dan angin puting beliung," demikian Kapolres mengingatkan. (Bayu)
Lebih baru Lebih lama