Prisal Dan KMB Mangkai Baru, Gelar Malam Amal Ramadan



Menaratoday.com - Batu Bara

 Persatuan Remaja Islam Al Mukhlisin (Prisal) dan Komunitas Masyarakat Berbagi (KMB) Desa Mangkai Baru menggelar Malam Amal Ramadhan di Musholla Al-Mukhlisin, di Dusun VII, Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 21.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut Prisal dan KMB mengumpulkan sebanyak 42 orang anak yatim atau piatu untuk diberikan sembako dan juga uang tunai.

Dalam sambutannya Ketua BKM Musholla Al-Mukhlisin Iman Syahbudi yang juga sebagai penasihat Prisal Mangkai Baru tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Amal Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahunnya di Mushollah Al-Mukhlisin tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, tahun ini merupakan tahun yang ketujuh kami mengadakan kegiatan ini, bantuan yang kami salurkan ini bersumber dari swadaya masyarakat. Jadi seberapa dapatnya segitu jugalah yang kami salurkan, dulu awalnya kami hanya bisa menyalurkan kepada 9 orang, tapi sekarang Alhamdulillah KMB mengajak kami untuk berkolaborasi sehingga hari ini Prisal dan KMB bisa membagikan sebanyak 42 paket sembako dan uang tunai," ujarnya dengan senyum.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, beliau mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini saya merasa bangga karena sampai sekarang Prisal tetap masih komitmen dalam menjalankan kegiatan Malam Amal Ramadhan yang mereka laksanakan setiap setahunnya. Dan yang lebih membuat saya bangga lagi hari ini Prisal bisa bergabung atau berkolaborasi dengan KMB untuk berbagi kepada masyarakat. Saya berharap teruslah melakukan kebaikan dan teruslah membantu sesama warga kita yang susah, agar angka kemiskinan di Desa kita ini dapat berkurang derastis,"ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, Ketua BPD Desa Mangkai Baru Paidi, Kepala Dusun VII Desa Mangkai Baru Darjid, Kepala Dusun I Desa Mangkai Baru Selamat, Ketua KMB Mangkai Baru Dewi Ika Wati, BKM Musholla Al Mukhlisin sekaligus Penasihat Prisal Mangkai Baru Imansyahbudi, Ketua Prisal, dan 42 orang anak yatim dan piatu. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama