Rekanan Kerja Dinas PSDA Provsu Sosialisasikan Pelaksana Kegiatan Peningkatan dan Pemeliharaan Saluran Irigasi


Menaratoday.com, Simalungun:

Dinas Pengolahan Sumber Daya  Air (PSDA) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Siantar - Simalungun, melakukan pendekatan dan sosialisasi pada masyarakat di 3 Nagori (Muara Mulia, Tanjung Pasir, Bosar Galugur), Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan tersebut dibuat di ruangan aula Kantor Camat Tanah Jawa. Yang di hadiri dari perwakilan masyarakat, Pangulu 3 Nagori, PPL, Babinsa, Babinkantibmas, staff kecamatan, UPT PSDA Provsu dan Rekanan Kerja di Daerah Irigasi (DI) Tongguran, Jum'at 8/5/2020.

Dalam kesempatan tanya jawab, masyarakat meminta untuk tetap memperhatikan jadwal pola tanam yang saat ini sudah sebagian petani di Nagori dalam aktivitas penanaman.

Dan banyak juga masyarakat meminta penundaan pelaksana kegiatan pembangunan teknis, karena masih banyak petani padi sawah dan perikanan masih terlanjur berjalan.

Seperti yang di sampaikan oleh Pangulu Nagori Muara Mulia, "Kalau bisa waktu pelaksana pembangunan di tunda dulu, karena banyak masyarakat saat ini terlanjur bercocok tanam dan menabur benih ikan yang untuk dipelihara" Ujara Janter Tobing (Pangulu)

Namun terkait jawaban pertanyaan masyarakat tersebut, pihak kontraktor pembangunan DI Bah Tongguran dan UPT PSDA, "Inilah tujuan sosialisasi, sehingga bisa kita mencari solusinya bersama dan akan kita lakukan survei dilokasi pengguna manfaat air irigasi Bah Tongguran. Tapi kami mohon sama-sama mencari Solusinya" ujar salah satu staff UPT PSDA Provsu. (R1/red)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama