Terkait Dugaan Bansos Tidak Tepat Sasaran, Puluhan IRT Mengadu Ke Camat Kisaran Timur




MenaraToday.Com - Asahan :

Puluhan ibu-ibu dari Kelurahan Sentang mendatangi Kantor Camat Kisaran Timur unruk mempertanyakan Bansos dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid 19 yang dinilai tidak tepat sasaran.  

"Kami kesini ingin menanyakan langsung kepada Camat terkait penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran,  masa ada orang mampu yang mendapatkan bansos sementara warga kurang mampu tidak mendapatkannya, sehingga kami menduga adanya kongkalikong antara perangkat Kelurahan dengan sanak familynya" ujar Sri salah seorang warga yang melakukan orasi spontan di depan kantor camat, Rabu (20/5/2020).

Kehadiran para IRT ini disambut Plt Sekcam Kisaran Timur,  Misman yang mempersilahkan para IRT memasuki Aula Kantor Camat sembari menunggu kedatangan Camat Kisaran Timur dan selang berapa menit kemudian Camat Kisaran Timur Irwandi memasuki aula dan berdialog dengan para IRT dari Kelurahan Sentang. 

"Kami kesini mau meminta keterangan aerta langkah yang akan dilakukan Camat terkait adanya dugaan bahwa Kepling Kelurahan Sentang Lingkungan 4, 5, 7 hanya memprioritaskan sanak saudaranya.  Selain itu kami meminta agar Camat mengambil tindakan tegas kepada Kepling yang diduga berlaku tidak adil ini sebab  ada saudara dari Kepling yang tidak tinggal di lingkungan tersebut mendapatkan bantuan apalagi ada keluarga mereka yang memiliki mobil dan rumah mewah juga mendapatkan bantuan sementara warga yang benar-benar susah tidak dapat bantuan" ujar Sri. 

Mendengar laporan tersebut Camat Kisaran Timur Irwandi menyebutjan dirinyabakan mengambil tindakan tegas dengan memberi stempel di rumah warga yang mampu dan mendapatkan bantuan,  selain itu juga Irwandi menyebutkan akan memanggil Kepling dan Lurah setempat untuk mengkonfirmasi laporan warga teraebut.  

"Kita akan mengusahakan agar ibu-ibu yang belum dapat bantuan akan mendapatkan bantuan dari provinsi, jikapun tidak ada maka akan dimasukkan ke bantuan dari Pemerintah Daerah dan bantuan dari dana Kelurahan" jelasnya.  (Adjie) 
Lebih baru Lebih lama