Walikota Tanjungbalai Sambut Kedatangan 146 TKI Asal Malaysia

Keterangan Gambar : Walikota Tanjungbalai beserta unsur forkopimda menyambut kedatangan para TKI Asal Malaysia (Foto : Rls) 

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Walikota Tanjungbalai HM. Syahrial bersama Dandim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan unsur Forkopimda Tanjungbalai terdiri dari Ketua DPRD Tengku Eswin,  Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kepala Kejari Tanjungbalai A.A.G Satya Markandea,  General Manager Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman Hasibuan dan Kepala KSOP Tanjungbalai Afrizal Tanjung menyambut kepulangan 146 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tanjungbalai dari Malaysia saat tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Senin (18/5/2020).

Keterangan Gambar : Para TKI Asal Malaysia tiba di pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai (Foto : Rls) 

Sebanyak 146 TKI asal Tanjungbalai ini berangkat melalui Terminal Ferry Asa Niaga Port Klang Selangor Malaysia dan tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai-Asahan sekitar pukul 17.00 Wib yang langsung disambut oleh Walikota Tanjungbalai beserta unsur Forkopimda .

"Terimakasih atas perhatian semua pihak yang telah ikut serta membantu pemulangan warga kita ini, kami dari Pemkot Tanjungbalai  memberikan  apresiasi yang tinggi atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan khususnya kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Pihak KBRI dan pihak lainnya kiranya apa yang kita lakukan saat ini diridhoi Allah SWT" ujar Syahrial dalam sambutannya. 

Syahrial juga menyebutkan bahwa para TKI yang baru tiba di Tanjungbalai langsung dilakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan rapid test Covid-19 oleh petugas medis dari Karantina Kesehatan Cabang Tanjungbalai dan Dinas Kesehatan Pemkot Tanjungbalai dan selanjutnya dibawa ke Karantina Kesehatan yang berlokasi di Gor Mini, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai.

"Sebelum mereka kita pulangkan kerumah masing-masing, terlebih dahulu mereka kita karantina, ini sangat perlu kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19" ujarnya. 

Sementara itu Dandim 0208/As, Sri Marantika Beruh menyebutkan tindakan pemulangan para TKI ini sudah sangat tepat mengingat para pahlwan devisa ini rata-rata sudah tidak lagi bekerja di Malaysia akibat Pandemi Covid 19.

"Kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai.  Semoga saudara-saudara kita ini terbebas dari virus Corona" ujarnya (Gani) 
Lebih baru Lebih lama