Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani Disambut Forkopimda NTB


MenaraToday.Com.- Mataram :

Dengan berubahnya tipe Korem 162/WB menjadi Korem tipe A struktur organisasi serta pangkat jabatan Juga menyesuaikan salah satunya jabatan Danrem  162/WB yang semula dijabat Pamen berpangkat Kolonel sekarang dijabat perwira tinggi berpangkat Brigadir jenderal TNI dan Resmi dilantik di Mabes TNI oleh Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada hari Selasa 9/6/2020 yang lalu.


Terkait hal tersebut bertempat di lapangan Polda NTB di jalan Majapahit Kota mataram digelar acara penyambutan Danrem 162/WB sebagai wujud penghargaan kebersamaan serta  kebanggaan Forkopimda NTB.

Saat tiba di Mapolda NTB  Danrem 162/WB  disambut dengan jajar kehormatan TNI-Polri diiringi yel yel sinergitas TNI-Polri, terlihat Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., Ketua DPRD  Prov NTB, Kajati dan Kepala BNN NTB.

Dalam sambutan pada apel gelar kehormantan Danrem 162/WB mengucapkan Terimakasih dan Penghormatan yang luar biasa pada hari ini diacarakan seperti ini, kepada Bapak Gubernur, Bapak Kapolda  rekan rekan Forkopimda, serta Para tokoh agama, tokoh masyarakat, para sesepuh, segenap rekan rekan TNI Polri serta seluruh masyarakat   ini adalah bentuk sinergitas yang luar biasa dan  kita sudah buktikan di NTB, baik saat menghadapi bencana alam gempa, Pada Pengamanan Pilpres, Pilkada, Pam VVIP.  kita mampu menjaga kondusifitas wilayah NTB, termasuk saat ini kita bersama dalam gugus satgas percepatan penanganan Covid - 19 di wilayah NTB.

Kami sangat haru dengan penyambutan ini untuk itu mari kita jaga terus kebersamaan, kekompakan  dalam mewujudkan NTB gemilang.

Kepada Prajurit TNI Polri kalian adalah saudara kandung bahkan saudara kembar dan rakyat adalah ibu kandungnya, untuk itu jangan sekali kali menakuti menyakit hati rakyat sesuai santi aji yang terdapat dalam delapan Wajib TNI.

Selain itu, Danrem mengatakan, hal itu dapat menjadi tauladan yang ditunjukkan oleh Forkopimda NTB kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat juga harus membina hubungan kekeluargaan, kebersamaan dalam setiap kegiatan, karena dengan kebersamaan inya Allah akan terjalin komunikasi, harmonisasi hubungan interaksi yang lebih baik dengan harapan  setiap permasalahan yang ada  akan lebih mudah dalam mencari solusi jalan keluar,” pungkas Danrem.

“Saya berharap kedepan berlanjut terus seperti ini, mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang terbaik di Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Disamping itu, Danrem menyampaikan yang menjadi target utama Korem 162/WB sesuai dengan fungsinya di bidang teritorial dalam membantu Pemerintah daerah dan polri yaitu membantu  mewujudkan kesejahteraan dan  stabiltas keamanan masyarakat di Nusa Tenggara Barat  apalagi menjelang Pilkada TNI-Polri jajaran Korem 162/WB bersama-sama dengan Polda NTB harus sedini mungkin terus memelihara situasi  kondusif wilayah terencana, terkoordinasi lintas sektoral sehingga memberikan jaminan  keamanan kepada Masyarakat NTB.

Sejalan dengan Danrem, Kapolda NTB menjawab pertanyaan Wartawan menyampaikan bahwa Forkopimda NTB sangat bangga dan bahagia karena salah satu timnya mendapat promosi, dimana promosi itu terkesan bahwa Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani segala sesuatunya dinilai berhasil.

“Selain bahagia, ini adalah pesan agar semakin kuat mengabdi kepada masyarakat Nusa tenggara Barat, banyak event-event seperti pilkada dan lain-lain harus kita raih kesuksesan secara bersama-sama,” pungkas Kapolda.

“TNI-Polri adalah saudara kandung dan TNI-Polri Nusa tenggara Barat tidak ada jarak 1 mm pun, duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” tegas Kapolda mengakhiri wawancaranya.

Usai kegiatan tersebut, selanjutnya Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani diarak Konvoi menggunakan kendaraan Barracuda milik Satbrimob Polda NTB menuju keliling kota mataram finish di Pendopo Gubernur NTB di jalan Pejanggik kota Mataram.

Tiba di Pendopo dilanjutkan acara syukuran,  Gubernur NTB   kembali mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dan kenaikan Tipe Korem 162/WB menjadi Tipe A.

Tidak mungkin kita saling membantu, kata Gubernur melanjutkan sambutannya, kalau tidak saling mengenal, karena saling mengenal maka kita saling memahami.

“Maka dengan kebersamaan ini kita akan bersama mewujudkan NTB Gemilang,” pungkasnya. Penrem 162/WB (Efrizal) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama