-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Bupati Kunjungi Bunut Hulu, Berikut Agendanya

Keterangan Foto : Suasana /// Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu serta Anggota DPD RI Erlinawati saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (17/6/2020)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (17/6/2020)

Beberapa agenda yang dilakukan disana, diantaranya meninjau Posko Covid di Desa Nanga Suruk, Pemantauan Pembangunan Masjid Desa Nanga Suruk dan Penancapan Tiang Pertama Desa Beringin di Wilkum Polsek Bunut Hulu.

Selain Bupati, hadir Anggota DPD RI Erlinawati, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bapak Bung Tomo, Ka Kemenag bapak Syahrul S.A.G, Kabag Kesra Bapak Sapuan, Kabag Humro Sudarmo, Sekretaris Sat Pol PP Bapak Walidad, Sekretaris Dishub Gemiti.


Dalam kesempatan tersebut,  Kades Beringin menyampaikan, terkait pembangunan masjid, dimana lokasi yang pertama tidak jadi karena sering banjir maka di pindah kan kesini Lokasi pembangunan Masjid pun tidak memerlukan tiang yang tinggi.

"Dana pembangunan Masjid merupakan hasil Swadaya Masyarakat mulai di Kumpulkan dari Tahun 2018 dengan luas tanah Masjid yang baru 50x50," kata Kades.

Dirinya menyampaikan terimakasih Kepada Masyarakat atas bantuan dalam kegiatan ini dan Tamu Undangan yang sudah bersedia hadir dalam penancapan tiang pertama di Desa Beringin.

Sementara itu, Camat Bunut Hulu Asmiardy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu dan Erlinawati Anggota DPD RI, yang sudah meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara Penancapan Tiang Pertama Masjid Desa Beringin.

"Dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan Masjid sekitar 1 milyar lebih. Target Lebaran Tahun depan Masjid Sudah bisa digunakan dan Masyarakat Desa Beringin harus meramaikan Masjid serta lebih semangat," kata Asmiardy.

Dikesempatan yang sama,  Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengharapkan, pembangunan masjid di Desa Bering  berjalan dengan lancar dan tepat waktu selesai pembangunannya.


"Saya masih ingat Letak Masjid Pertama di Desa Beringin posisi nya dekat Sungai karna menurut saya sulit berkembang dan diposisi sekarang ini saya harapkan dapat berkembangan. Saya berterimakasih untuk Panitia yang sudah berusaha menyiapkan Dana Pembangunan," kata Nasir.

Pemda kata Nasir, cukup kewalahan untuk menyiapkan dana Pembangunan berupa Beton karna lebih tahan lama tapi kami tetap berusaha membangun.

"Harapan saya apabila Masjid sudah selesai jangan sampai tidak di isi dengan penuh karna waktu belum ada Masjid semangat mintak Masjid luar biasa, Masyarakat harus ingat untuk mengisi Masjid bukan hanya untuk keren-kerenan," pesan Bupati.

Bupati juga mengharapkan untuk pengurus Masjid di berikan gaji agar supaya tetap Bersih Masjid dan semua pengurus Masjid di berikan gaji supaya semangat menjalankan Tugas nya.
"Sehingga Masjid tidak ada kata Sunyi. Saat ini Masjid harus memiliki AC dan Sound yang bagus supaya meningkatkan kenyamanan dalam beribadah," ucap Nasir.

Hadir Muspika Kecamatan Bunut Hulu, Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Bondan Manikotomo, S. Tr.K.
Camat Bunut Hulu Asmiardy, S.H, M.A.P
Danramil Bunut Hulu Serma Yohanes Dias.
Kepala Puskesmas Bunut Hulu Hardi, S.K.M
KUA Bunut Hulu Bapak Nibung, S.Ag, Kades Beringin Herman. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !