-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Istri Walkot Siantar Salurkan Bantuan 125 Paket Sembako Dari PKK Provinsi Sumut

Menaratoday.com - Siantar

Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat menyerahkan paket sembako bantuan dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Sebanyak 125 paket sembako dibagikan kepada para kader TP PKK Kota Pematangsiantar yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pembagian bantuan kepada para kader dari delapan kecamatan dan 53 kelurahan itu dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Persatuan, Jalan Porsea Pematangsiantar.

Dalam acara pembagian bantuan, Syahputri menerangkan paket sembako tersebut berasal dari TP PKK Provinsi Sumut.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama para kader TP PKK di saat pandemi Covid-19 sekarang ini dan sebagai wujud kebersamaan, gotong-royong untuk meringankan beban para kader yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga tumbuh keeratan dan rasa saling bantu antar sesama.
Jangan pernah kita tinggalkan mereka dalam kondisi apapun, apalagi dalam situasi pandemi yang kita semua tidak tahu kapan akan berakhir, karena pandemi ini juga melanda penduduk di seluruh dunia," tutur Syahputri.

Lebih lanjut dijelaskan Syahputri, TP PKK Kota siantar sebagai wadah kegiatan wanita mempunyai peranan penting dalam membantu program Pemerintah Kota  Siantar, melalui gerakannya yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. TP PKK, sambungnya, memiliki peran yang sangat strategis dalam memberdayakan keluarga, terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

“Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk menyukseskan terwujudnya program pemerintah dengan tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan, dan perekonomian yang semuanya tercantum dalam Sepuluh Program PKK,” jelasnya.

Paket sembako yang dibagikan terdiri atas beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan gula di pasir.

Sementara itu, kader TP PKK di Kecamatan Siantar Timur Yola Sembiring didampingi Tari, serta seorang kader PKK di Kecamatan Siantar Selatan Boru Nadeak, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mereka terima.

“Alhamdulillah, kita hari ini mendapat bantuan dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara melalui TP PKK Kota Pematangsiantar. Bantuan ini sangat besar arti dan manfaatnya bagi kami. Sekali lagi, terima kasih kepada TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah memperhatikan para kader PKK di saat pandemi Covid-19 ini. Kami sangat bersyukur bantuan ini dapat meringankan beban kami. Ujarnya
(Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !