-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Dua Rumah Karyawan PTPN4 Kebun Unit Bahjambi Terbakar


Menaratoday.com-Simalungun:

Dua rumah huni di Afdeling I,Kebun Bahjambi Nagori Bah Jambi 1, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun terbakar, Senin (15/06/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta. Diduga api berasal dari kediaman Sugito (53) yang saat kejadian tidak berada di rumah. Api yang menyala cepat itu kemudian membakar rumah yang dihuni oleh Jani (52) bersama istri dan anaknya.

"Ada yang teriak minta tolong. Kemudian orang bengkel (berada di depan rumah korban, red) coba mendobrak rumah Sugito, rupanya apinya sudah besar dan tak mungkin lagi dipadamkan," kata Hanurianto, Gamot setempat.

Ia menceritakan, rumah berbentuk couple (berdampingan, red) itu cepat terbakar karena terbuat dari material kayu. "Rumah papan semua. Gak sampai setengah jam rumahnya sudah habis," tambahnya.

Terlihat, petinggi di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Tanaman Kebun Unit Bah Jambi langsung melihat lokasi kejadian. Warga menyebutkan pemadaman hanya dilakukan dengan alat seadanya yakni mesin kompresor. "PTPN IV gak punya mobil pemadam kebakaran Bang, jadi kalau sudah seperti ini dipastikan rumah habis terbakar. Dua tahun lalu juga terjadi kebakaran," kata pria yang mengenakan baju merah.

Asisten SDM kebun unit Bahjambi komer purba " membenarkan kejadian kebakaran tersebut di afdeling unit Bahjambi diakibatkan arus pendek, 1 unit sepedamotor bebek yang rusak ikut terbakar dan uang tunai senilai Rp 5 juta juga hangus terbakar. Namun nilai kerugian secara keseluruhan kita belum dapat informasikan, dan  saya belum  menerima laporan dari Papam, ungkapnya. (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !