Gara-Gara Arus Pendek, Satu Rumah Di Batu Bara Ludes Dilalap Sijago Merah

Keterangan Gambar : Kobaran api yang membakar rumah warga di Kelurahan Labuhan Ruku Batub Bara (Foto : Dwi) 

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Sijago merah melalap satu unit rumah di lingkungan VII, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara pada Minggu dini hari, (28/06/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Keterangan Gambar :Warga menyaksikan puing sisa kebakaran (Foto : Dwi) 

Menurut Mukhtar (67), pemilik rumah mengatakan saat itu semua sudah tidur tiba-tiba Hajibah istrinya terbangun hendak ke kamar mandi dan melihat Api sudah menyala dibagian atap rumah.

“Melihat api semakin membesar, kami semua langsung keluar dari rumah,” katanya kepada Wartawan. 

Muhktar menjelaskan, tidak ada satu pun isi rumah yang bisa diselamatkan semuanya habis terbakar, hanya tinggal kain sarung yang dipakainya. Sedangkan baju yang dipakai pun dikasih oleh tetangganya.


“Sekarang kami sudah tak punya rumah untuk tempat tinggal lagi semoga ada yang mau membantu kami,” harap Mukhtar dengan nada sedih.

Mendapat informasi dari warga ada kebakaran, dengan sigap Tim pemadam kebakaran Pol PP (Damkar) turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman api yang sedang membesar. Api dengan cepat menghabiskan bangunan tersebut yang terbuat dari papan, namun untungnya api tidak sampai menyebar ke rumah-rumah warga lainnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, kerugian yang ditanggung keluarga Mukhtar kurang lebih sekitar Rp 100 juta, termasuk rumah dan isinya. Ia sangat berharap ada yang mau membantunya.

Dalam kejadian tersebut diduga api berasal dari korsleting arus listrik dan dengan cepat menyambar bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama