Ka UKPBJ Batu Bara Pastikan Tender Transparan

Keterangan Gambar : Ka. UKBPJ Batu Bara H. Abdu Zahrul saat menerima audensi wartawan dari Wappress (Foto : Dwi). 

 

 MenaraToday.Com – Batu Bara :

Tender pengadaan barang dan jasa di UKPBJ Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kabupaten Batu Bara sedang berlangsung melalui LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Batu Bara Selaku Kepala UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa) Kabupaten Batu Bara H. Abdu Zahrul memastikan pelaksanaan tender berlangsung transparan.

Kepastian tersebut diungkapkan Abdu Zahrul kepada wartawan dari Wappress di ruang kerjanya, Jumat (26/6/20) petang.

Dijelaskan Zahrul, intervensi terhadap barang dan jasa yang sedang ditenderkan tidak dapat dilakukan meskipun oleh dirinya selaku Kepala UKPBJ.

" Kalau Surat Perintah Tugas (SPT) sudah diterbitkan oleh Ka. UKPBJ, kita tidak dapat lagi mengintervensi pokja. Mulai start hingga akhir kita tidak dapat masuk ke sistem", jelas Zahrul.

Ditegaskan Zahrul, semua verifikasi dan penentuan pemenang tender hingga penyerahan hasil pemenang tender dilakukan oleh Pokja UKPBJ.

Dijelaskan Zahrul hingga saat ini lebih kurang pagu paket yang sudah ditayangkan sebesar 43 miliar terdiri atas paket yang telah selesai tender sebanyak 40 paket dan yang sedang dalam proses tender sebanyak 3 paket. Ketiga paket tersebut dikatakan Zahrul sedang dalam tahap jadwal masa sanggah. Menyinggung kebijakan pelaksanaan tender disebutkan Zahrul bisa saja tender biasa maupun tender cepat.

Menurut Zahrul, tender cepat dilaksanakan untuk pengadaan yang bersifat mendesak atau urgen seperti pengadaan terkait penanganan Covid-19 maupun penanganan banjir.

Pada kesempatan tersebut Zahrul minta bantuan rekan-rekan pers dari Wappress untuk ikut mengawal pelaksanaan tender di UKPBJ Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama