MPC PP SIMALUNGUN AKAN ADAKAN RPP ONLINE



Menaratoday.com, Simalungun:

Meskipun status new normal telah diberlakukan di beberapa daerah ditengah pandemi Covid 19,Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun komitmen untuk mematuhi dan mengikuti protokoler covid 19 dan aturan Pemerintah untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Setelah sukses dengan berbagai kegiatan sosial untuk mencegah penyebaran corona diantaranya membagikan ribuan masker ke masyarakat dan penyemprotan disinfectan di tempat ibadah dan pelayanan umum yang pelaksanaannya juga melibatkan seluruh kader PP sampai ke tingkat nagori (ranting) serta pembagian sembako ke warga yang terdampak covid 19, MPC PP Simalungun tetap menampakkan kiprahnya dan membenahi kepengurusan dari tingkat pimpinan anak cabang (PAC) sampai ke tingkat ranting.

Di semua kecamatan kabupaten Simalungun kader kita telah terbentuk hingga tingkat ranting namun banyak yang SK nya sudah habis,karena itu di akhir bulan ini PP akan melakukan rapat pemilihan pengurus (RPP),ucap Elkananda Shah ketua MPC Simalungun.

Dijelaskannya,bahwa ditengah pandemi covid 19 roda keorganisasian tidak berhenti,melainkan harus ikut serta mendukung dan membantu program pemerintah.

Walaupun ditengah pandemi,organisasi tidak berhenti,karena itu kita melengkapi semua kepengurusan hingga ke tingkat ranting agar sampai tingkat ranting bekerjasama dengan warga dan pemerintah untuk perangi corona ini,jelas Nanda.

Kita sadar bahwa masih ada kekurangan di kepengurusan cabang dan ranting karena itu kita akan laksanakan RPP secara online dan RPP Distancing,tambahnya.

Bagi daerah yang sulit atau kurang baik jaringan internetnya kita tetap lakukan RPP seperti biasanya namun harus mengikuti protokoler covid,karena itu kita sebut RPP Distancing, namun bagi yang memang jaringan internetnya bagus kita akan berlakukan RPP Online,tutur Nanda.

Sebelum melaksanakan RPP,selama ini kita sudah membentuk koordinator anak cabang (korancam)di tingkat kecamatan,masing masing korancam ada yang menangani 3 atau 4 kecamatan,dan mereka ini lah yang melakukan verifikasi sampai ke tingkat ranting untuk sampai pada pelaksanaan RPP guna memilih ketua kecamatan,dan tugas mereka itu sudah berjalan sebelum masa corona,bilang Nanda.

Ketua terpilih secara aklamasi tersebut mengatakan bahwa RPP online dan Distancing akan ditentukan jadwalnya setelah rapat bersama seluruh pengurus harian dan korancam MPC yang akan dilaksanakan Jumat,12/06.

Terkait waktu penjadwalan pelaksanaan RPP akan kita tentukan setelah rapat bersama pengurus harian dan korancam,jumat 12/6 besok siang,karena disitu kita akan mengetahui persiapan akhir mereka untuk melaksanakan RPP,terang Nanda.

Nanda mengharapkan bahwa dalam pelaksanaan RPP online untuk pertama kalinya ini dapat terlaksana dengan baik.

Untuk pertama kalinya PP tingkat Sumut,Simalungun yang akan melaksanakan RPP secara online karena itu butuh persiapan yang maksimal mengingat kandidat calon ketua pun pasti ada beberapa orang,semoga dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama seluruh kader,bilang Nanda mengakhiri saat ditemui di sekretariat MPC PP Simalungun di jalan lapangan bola bawah,Kamis 11/06 siang. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama