Songsong New Normal, Posko Covid 19 Kalibaru Diserbu Pengunjung Tujuan Bali.

Keterangan Gambar Gambar : Petugas Piket Covid 19 Kalibaru Banyuwangi Melakukan Pendataan Pengunjung Tujuan Bali (Foto : Rifa'i)
MenaraToday.com - Banyuwangi :

Menyongsong New Normal (Kembali Normal) di Posko Covid 19 Screening terpadu perbatasan Banyuwangi Barat Kecamatan Kalibaru Banyuwangi Jawa - Timur dibanjiri oleh pengunjung asal Lumajang dan Jember yang hendak melanjutkan perjalanan ke Pulau Dewata Bali.

Keterangan Gambar : Koordinator  Posko Covid 19 Kec.Kalibaru Banyuwangi  R.B.Winoto Wardoyo (Foto : Rifa'i)

Hasil pantauan MenaraToday.com, Kamis (11/6/2020) sekira pukul 12.00 WIB, nampak beberapa petugas sibuk melakukan pemeriksaan suhu badan dan melakukan pendataan. 

Saat dikonfirmasi salah petugas piket menuturkan, selang beberapa hari ini di posko Covid 19 didominasi oleh ribuan warga luar kabupaten Banyuwangi, seperti Lumajang dan Jember.

"Saat dilakukan pendataan rata-rata mereka akan menuju Bali dengan tujuan untuk bekerja disana" tutur M. Sholeh salah seorang relawan Covid 19.

Lebih lanjut, ia menambahkan,untuk pengunjung yang akan melakukan perjalan ke Bali dalam tiga hari ini terpantau kurang lebih ada 3000 orang, Selain dilakukan pengecekan suhu badan juga dilakukan pendataan serta pemeriksaan surat - surat dari desa dan hasil rapid tes nya. 

"Khusus penumpang dengan tujuan Bali apabila tidak membawa hasil rapid tes kita himbau untuk tidak melanjutkan perjalanan,masalahnya salah satu persyaratan masuk Bali adalah harus melampirkan hasil rapid tes" terangnya.

Koordinator posko Covid 19 perbatasan Banyuwangi Barat Kecamatan Kalibaru R.B.Winoto Wardoyo membenarkan jika beberapa hari ini petugas disibukan dengan membludaknya warga luar Banyuwangi yang hendak menuju Bali.

"Menyongsong New Normal petugas tetap kesiap siagaan,mereka melakukan tugas dengan tugasnya masing-masing tujuannya guna memutus rantai penyebaran Covid 19 dan hingga hari ini petugas masih tetap semangat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona " pungkasnya. (S.Rifai )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama