-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Peduli Kasih Dampak Covid-19 di Selat Madura


MenaraToday.Com - Selat Madura :

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri acara bakti sosial bertajuk Peduli Kasih Dampak Covid-19 di Selat Madura, Jatim, Jumat (12/6/2020).


Bakti sosial Peduli Kasih Dampak Covid-19 ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi yang telah mempengaruhi keadaan perekonomian termasuk didalamnya para nelayan yang berada di perairan Suramadu (Surabaya Madura) serta selat Madura.

Sebanyak 2.600 paket sembako dibagikan kepada nelayan yang berada di perairan Suramadu (Surabaya Madura) yang dilaksanakan di atas geladak KRI Makassar 590.

Pada kesempatan ini Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan “Kegiatan yang digelar bersama TNI AL wilayah Surabaya ini bertujuan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan yang terdampak Covid-19, sehingga mengalami penurunan penghasilan yang berimbas pada kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Dengan adanya pemberian tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan disaat pandemi ini belum juga usai, akan memberi dampak kepada masyarakat khususnya nelayan terutama membantu dari sisi perekonomian, oleh karenanya bantuan ini tentu akan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga menyatakan bahwa saat ini satuan Divif 2 Kostrad terus berupaya dalam menekan penyebaran virus Corona di tengah masa transisi menuju new normal serta mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur. 

“Diharapkan melalui kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban para nelayan yang terdampak dari pandemi virus Corona. Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan tetap menggunakan masker dalam beraktifitas untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Fadhil/Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !