-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Peringati Harganas, Siantar Siap Sukseskan Program Pelayanan Sejuta Akseptor KB Serentak Se Indonesia

Menaratoday.com - Siantar

Kota Pematangsiantar siap menyukseskan Program Pelayanan Sejuta Akseptor Keluarga Berencana Serentak se-Indonesia. Program tersebut dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 pada 29 Juni mendatang.

Guna memersiapkan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota  Pematangsiantar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait di ruang rapat Dinas P2KB,

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melalui Kepala Dinas P2KB Drg Rumondang Sinaga MARS mengatakan Kota Pematangsiantar akan berperan aktif menyukseskan target Pelayanan Sejuta Akseptor KB pada 29 Juni 2020. Pelayanan akan dilakukan di 11 Puskesmas yang tersebar di Kota Pematangsiantar.

"Kota Pematangsiantar menargetkan 1.000 Akseptor KB, baik itu dengan pil, iuntik, IUD, implan, dan sebagainya," terang Rumondang. 

Masih kata Rumondang, Dinas P2KB bersama Kepala UPTD dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB)  akan berkerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk menyukseskan pelaksanaan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor KB.

"Berhubung pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19, Harganas yang seyogianya dilaksanakan secara nasional di Sumatera Barat, tidak jadi.  Diganti dengan Pelayanan Sejuta Akseptor KB. Peringatan Harganas digelar secara virtual di seluruh Indonesia," jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat berharap pelaksanaan Pelayanan Akseptor KB Serentak pada 29 Juni 2020 dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Seperti, para petugas medis yang memberi pelayanan agar mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Sedangkan para akseptor KB tetap mengenakan masker, menjaga jarak (physical distancing), dan mencuci tangan.

Syahputri juga berpesan kepada panitia agar mengatur jadwal pelayanan seluruh Akseptor dengan baik untuk mencegah terjadinya kerumunan. Syahputri pun mengajak semua pihak saling bahu-membahu menyukseskan Program  Pelayanan Sejuta Akseptor terutama di Kota Pematangsiantar.

Rapat dihadiri Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pematangsiantar Mian Tobing, perwakilan TNI Kodim 0207 Simalungun, Dinas Kesehatan, Puskesmas, PKK, Kepala UPTD KB, PLKB, perwakilan kecamatan, dan lainnya. Ujarnya (AI)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !