-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Walkot Siantar Apresiasi Kegiatan Berbagi Kasih Ikatan Perempuan Nias


Menaratoday.com - Siantar


Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM mengapresiasi kegiatan Berbagi Kasih yang dilaksanakan Ikatan Perempuan Nias  Kota Pematangsiantar. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut diadakan di Gedung Serbaguna GPIB Maranatha Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Hefriansyah  mengatakan kegiatan Berbagi Kasih merupakan perwujudan rasa syukur  atas kasih dan rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, yang setiap saat dengan Maha Pengasih dan Maha Penyayang-Nya senantiasa menyertai semua.

"Sehingga kita terpanggil untuk berbagi kasih dan mewujudkan kasih nyata dengan saling memberi kepada sesama yang membutuhkan. Terlebih lagi di saat pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ini yang telah menyebabkan dampak bagi kita semua," kata Hefriansyah.

Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, Hefriansyah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Berbagi Kasih yang diselenggarakan IPNI. Harapannya, kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat nyata kepada  semua.

"Kita ketahui bersama, peran perempuan saat ini sudah sangat penting dalam menunjang pembangunan bangsa, negara, dan masyarakat. Peran perempuan tidak lagi sekadar di rumah, tetapi sudah menyentuh seluruh aspek kehidupan," sebutnya.

Karenanya, sambung Hefriansyah, IPNI hendaklah memiliki ciri khas atau karakteristik yang selalu diperhatikan dan dijaga dalam setiap kegiatannya. Sebab IPNI merupakan salah satu panutan perempuan-perempuan di Indonesia. Sehingga sudah seharusnya mencerminkan nilai-nilai dan etika sebagai seorang perempuan.

"Segala tindak-tanduk serta program dan kebijakan IPNI hendaklah memedomani nilai-nilai etika yang ada serta menjadikan ini sebagai sebuah komitmen di dalam berorganisasi," tandas Hefriansyah.

Hefriansyah juga berharap IPNI dapat berperan aktif untuk ikut serta dan bersinergi dalam pembangunan di Kota Pematangsiantar.

"Semua ini tentunya demi mewujudkan tujuan kita bersama, yaitu Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya," pungkas Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua IPNI Kota Pematangsiantar Atisama Waruwu dalam laporannya menjelaskan, awalnya acara tersebut direncanakan dalam rangka perayaan Paskah IPNI 2020. Namun seiring waktu terjadi pandemi Covid-19, sehingga perayaan Paskah IPNI dibatalkan dan diubah dengan acara IPNI  Kota Pematangsiantar Berbagi Kasih 2020.

Disebutkannya, Pengurus Harian IPNI Kota Pematangsiantar memberikan bingkisan kepada anggota IPNI dan warga Nias lainnya yang berjumlah 100 kepala keluarga (KK). Setiap bingkisan yang dibagikan terdiri atas beras 10 kilogram, telur 1 papan, minyak goreng 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan mie instan 10 bungkus.

"Kami Ikatan Perempuan Nias  sungguh berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Bapak Walikota yang memerhatikan dan memedulikan kami, IPNI dan warga Nias di Kota Pematangsiantar," jelasnya.

Sebagai Ketua IPNI Kota Pematangsiantar, Atisama mengimbau dan mengharapkan seluruh anggota IPNI dan warga Nias untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak (physical distancing) di masa pandemi Covid-19.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemko Pematangsiantar Dra Happy Oikumenis Daily, Plh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Drs Daniel H Siregar, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. Ujarnya
(Al,Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !