-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Tingkatkan Potensi Lokal, Dinkop UKM Batu Bara Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

Keterangan Gambar : Pelatihan kerajinan tangan diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Batu Bara (Dwi) 

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bertujuan meningkatkan potensi bahan baku lokal, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Batu Bara mengelar pelatihan pembuatan kerajinan tangan (Handycraft) berbahan baku pandan.

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Batu Bara Ahmadan Chair menjelaskan tujuan pelatihan saat membuka Pelatihan yang menggunakan dana APBN 2020 dilangsungkan Selasa (16/6/20) di aula Kantor Camat Kecamatan Talawi di Kelurahan Labuhan Ruku, Talawi, Batu Bara.

Dikatakan Kadis, dinas yang dipimpinnya akan terus memfasilitasi masyarakat Kabupaten Batu Bara agar maju dan berkembang dengan baik, salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan pelatihan.

“Kita berharap dari pelatihan ini peserta mampu meningkatkan potensi lokal tanaman pandan. Disamping itu juga untuk membekali masyarakat agar dapat mengolah pandan menjadi barang kerajinan yang bernilai seni tinggi, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi pula. Pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Muaranya tentu dapat mengentaskan kemiskinan", harapnya.

Dijelaskan, peserta pelatihan diambil dari elemen masyarakat seperti mahasiswa, ibu-ibu PKK, dan Karang Taruna, keseluruhan peserta 50 orang dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Batu Bara.

Pelatihan diselenggarakan selama 3 hari sejak Selasa, 16 Juni s/d Kamis, 18 Juni 2020. Narasumber pelatihan dari Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara, 2 orang perwakilan dari Mendaki Galery yang merupakan wadah memamerkan kerajinan dari Kabupaten Serdang Bedagai. 

Kepala Bidang Koperasi  Diskop UKM M. Yamin menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan potensi lokal seperti kerajinan berbahan baku tanaman pandan.

Dari pelatihan tersebut diharapkan peserta dapat meningkatkan perekonomian keluarga nantinya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !