-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Warga Kelurahan Pahlawan Baru Dapat Bansos Tahap 1 Dari Provinsi Sumatera Utara


menaratoday.com, Pematangsiantar:

Setelah lama menunggu, akhirnya bantuan provinsi Sumut untuk Kelurahan Pahlawan datang juga, ibarat lagu lama kunantikan datangmu pujaan, sepertinya pantas di sinonimkan dengan bantuan  sosial Covid 19 Propinsi Sumatera Utara tersebut. 

Adapun Bansos tersebut berisi paket sembako yang terdiri atas: Beras 10 Kg, gula pasir 1kg, susu kental manis 2 kaleng, tepung terigu 1kg,  10 bungkus mie instan,  teh celup kemasan 25 kantong, 2 kaleng Sardens, 2kg minyak goreng. 

Bansos Provinsi Sumatera Utara tersebut dibagikan pada 123 warga yang namanya terdata di DTKS Kementrian Sosial" jelas Lurah Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Ariandy Ermas, S. sos. (16/6/2020), 

Dalam pantauan Menaratoday.com, Ariandy Remas memberi pengarahan pada warganya agar bersabar dan menjaga jarak antri dan mengikuti aturan protokoler kesehatan serta himbauan pemerintah. Andy Ermas juga menyampaikan bahwa pihaknya hanya Fasilitator dalam menyalurkan Bansos pada masyarakat yang berhak untuk menerima bansos Propinsi tersebut.

Lanjutnya, masalah pendataan itu semua dari DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) data Kemensos, kita berharap agar seluruh warga kelurahan Pahlawan yang saat ini  mengalami kesulitan  akibat Covid19 semua mendapat bansos dari Propinsi, sesuai DTKS ada 123 KK.

Lurah Pahlawan selanjut jelaskan jenis bansos lainnya berupa sembako dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial yang penyaluran melalui kantor Pos, maupun transfer ke rekening Penerima manfaat" terang Andy Ermas menutup pembicaraan dengan menaratoday.com. 

Bansos Propinsi Sumatera Utara termasuk lambat proses penyalurannya dibandingkan Bansos dari Pemerintah Kota Pematang Siantar sudah 2 ( dua) kali disalurkan dan BST dari Kementerian Sosial sudah 2  (dua) tahap, namun masyarakat kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar tetap berterima kasih dan syukuri dapat Bansos.

Berdasarkan pantauan menaratoday.com saat menyaksikan penyaluran bansos Propinsi Sumatera Utara tersebut bertempat di kantor Kelurahan Pahlawan dan masyarakat datang dengan mematuhi standar protokoler kesehatan, dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan berbaris antri 2 dengan jarak 2 meter antar warga penerima bansos tersebut. ( JRP/red) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !